HONDA

Jangan Dibuang! Manfaatkan Susu Kedaluwarsa Sebagai Pupuk Tanaman Hias, Begini Cara Pakainya

Jangan Dibuang! Manfaatkan Susu Kedaluwarsa Sebagai Pupuk Tanaman Hias, Begini Cara Pakainya

Begini cara pakainya untuk memanfaatkan susu kedaluwarsa sebagai pupuk tanaman hias.--Foto: Freepik.com/Jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sangat menyenangkan kalau melihat tanaman bisa tumbuh subur berdaun lebat hingga berbunga.

Hal ini tentu saja membutuhkan perawatan yang rutin dan teratur, agar bisa memicu pertumbuhan dari tanaman tersebut, maka harus menambahkan pupuk. 

Diketahui dengan memberikan pupuk pada tanaman, maka tanaman tersebut akan mendapatkan nutrisi tambahan. Pupuk yang digunakan bisa pupuk kimia ataupun pupuk kompos yang banyak dijual di toko-toko pertanian terdekat.

Akan tetapi sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan makanan yang sudah tidak terpakai lagi di rumah. Seperti salah satunya, dengan memanfaatkan susu yang telah kedaluwarsa. 

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Pemutih ala Thailand Susu Beruang dan Sabun Kojic: Bisa Bikin Kulit Putih dalam Sebulan

Adapun susu kedaluwarsa ini bisa dipakai untuk pupuk tanaman hias. Daripada dibuang saja, susu kedaluwarsa bisa dimanfaat dan bisa menghemat kantong juga. 

Terdapat beberapa manfaat yang didapatkan oleh tanaman yang disiram oleh susu kedaluwarsa ini, antara lain:

1. Mempunyai Kandungan Nutrisi yang Menyuburkan 

Pada susu Kedaluwarsa ini terdapat kandungan nutrisi, seperti kalsium, protein, vitamin, dan juga gula dibutuhkan oleh tanaman supaya dapat tumbuh besar dan kuat.

Jadi, kalau ada susu kedaluwarsa kita bisa langsung saja menyiramkannya pada tanaman tanpa ragu untuk menyuburkan tanaman tersebut.

BACA JUGA:Racikan Pemutih Viral: Kombinasi Body Lotion Leivy Susu Kambing dan Cream Kelly, Hasilkan Kulih Putih Cerah !

2. Tidak Mubazir 

Walaupun  tanaman tidak membutuhkan penyiraman dengan susu setiap harinya. Tetapi mulai saat ini kita tahu, sisa susu kedaluwarsa ini bisa bermanfaat untuk pertumbuhan tanaman.

Dengan demikian sisa makanan tidak terbuang percuma atau mubazir di tempat sampah, dengan tidak sengaja kita telah ikut melakukan kegiatan daur ulang, serta mendapatkan 2 manfaat yaitu menyuburkan tanaman dan juga menjaga planet bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: