HONDA

Total 37 Miliar, Untuk KPU Rp 29 Miliar dan Bawaslu Rp 8 Miliar, Dana Hibah Pemilu Kota Bengkulu

Total 37 Miliar, Untuk KPU Rp 29 Miliar dan Bawaslu Rp 8 Miliar, Dana Hibah Pemilu Kota Bengkulu

Proses penandatanganan dana hibah Pemilu 2024 antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu di Balai Merah Putih, Jumat (3/11/2023). --ALVIN/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Besaran dana hibah untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu masing-masing diangka Rp 29 miliar dan Rp 8 miliar. Dana hibah yang totalnya Rp 37 miliar itu sudah ditandatangani di Balai Merah Putih Pemerintah Kota Bengkulu, Jumat (3/11/2023). 

BACA JUGA:Dana Hibah Pilwakot, Besaran Belum Ada Titik Temu, Pemkot Ngotot di Angka Rp 31,5 Miliar

Penandatangan dana hibah ini sebagai wujud kesepakatan antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu, untuk besaran pendanaan dana hibah pemilu 2024. 

BACA JUGA:Minta KPU Tidak Khawatir, Jika Dana Hibah Pilkada Kurang di APBD-P Bisa Talangi dengan BTT

"Sudah sama sama kami sepakati, untuk KPU sebesar Rp 29 miliar, dan Bawaslu Rp 8 miliar," sebut Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si, kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

BACA JUGA:Dualisme KNPI, Anak Bupati Kepahiang Tetap Bisa Cairkan Dana Hibah

Arif Gunadi mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Bengkulu optimis dana hibah yang sudah dianggarkan untuk KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu mampun membiayai pelaksanaan Pemilu 2024. Ia juga berharap Pemilu untuk menentukan pimpinan Kota Bengkulu depan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya, sesuai tujuan Pemilu untuk menghasilkan pemimpin Kota Bengkulu yang terbaik. 

BACA JUGA:Yamaha XSR 155: Motor Retro Klasik yang Masih Terjangkau

“Ini wujud nyata dan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu mendukung Pemilu 2024. Diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik,” ujar Pj. Walikota.

BACA JUGA:Gaya Hidup Tidak Sehat, Remaja Rentan Terkena Diabetes Tingkat 2, Bisa Menghambat Pertumbuhan

Masih di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad berterima kasih atas komitmen dari Pemerintah Kota Bengkulu yang sudah menyediakan kebutuhan dana untuk pelaksanaan Pemilu di Kota Bengkulu pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Tumor dengan Sayuran Ini, Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati

"Ya, tadi sudah dilakukan penandatangan hibah, kami mendapatkan Rp 29 miliar untuk menjalankan Pemilu 2024," sebut Rayendra Pirasad.

BACA JUGA:Pemilik Golongan Darah B Punya Empati Tinggi dan Kreatif, Yuk Cari Tahu Karaktermu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"