HONDA

Motor Mogok Usai Beraksi, Pelaku Jambret Ditangkap Warga, Rekan yang Sempat Kabur Dibekuk Polisi

Motor Mogok Usai Beraksi, Pelaku Jambret Ditangkap Warga, Rekan yang Sempat Kabur Dibekuk Polisi

Motor Mogok Usai Beraksi, Pelaku Jambret Ditangkap Warga, Rekan yang Sempat Kabur Dibekuk Polisi--Dokumen/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Nasib malang dialami seorang pelaku jambret di Kota Bengkulu. Saat hendak melarikan diri usai melakukan aksi jambret bersama seorang temannya, motor yang digunakan pelaku mogok sehingga pelaku berhasil ditangkap warga.

Pria berinisial RC (29) warga asal Kecamatan Saga Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan dan rekannya YO (23) warga Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, melakukan aksi jabret pada Sabtu 4 November 2023 malam.

Tepatnya dikawasan jalan Merapi Raya Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor menyasar korban Abdul Rahman (43) warga Singaran Pati.

Kedua pelaku melakukan jambret dengan cara merampas dan menarik paksa satu unit handphone yang sedang dipegang oleh anak korban.

BACA JUGA:Waspada, Jambret Incar Anak yang Main Handphone, Korbannya di Perumahan Griya Asri

Namun naas usai merampas handphone 1 pelaku jambret yang mengendarai motor yakni RC tidak sempat kabur karena motor yang dikendarai untuk melakukan jambret macet sehingga pelaku diamankan oleh warga di lokasi.

Sementara rekan korban, YO berhasil kabur membawa 1 buah handphone hasil jambretan.

Menerima informasi jambret tersebut, Tim Opsnal Polsek Gading Cempaka langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan.

Alhasil, seorang pelaku jambret yakni YO berhasil diamankan petugas dikawasan Jalan Danau Kota Bengkulu beserta 1 unit handphone hasil jambret.

BACA JUGA:Dua Jambret Warga Kandang Mas Dibekuk, Beraksi di Banyak Tempat

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini kedua pelaku jambret yang belakang diketahui merupakan residivis sudah diamankan di Mapolsek Gading Cempaka.

"Kedua pelaku ini residivis dan sekarang sudah kita amankan di Mapolsek. Saat ini masih kita lakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," sampainya, Minggu 5 November 2023.

Selain mengamankan dua pelaku jambret yakni RC dan YO, pihaknya juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi dan 1 unit handphone hasil tindak kejahatan sebagai barang bukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: