HONDA

Anak Bau Tangan? Ini penyebab Mengapa Bayi Suka Diayunkan

Anak Bau Tangan? Ini penyebab Mengapa Bayi Suka Diayunkan

Anak Bau Tangan? Ini penyebab Mengapa Bayi Suka Diayunkan--freepik.com/freepik/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ketika bayi baru lahir atau biasa disebut ‘newborn’ bayi akan mulai membiasakan diri hidup di luar perut bunda. Bayi memang terkadang menjadi seseorang yang paling menarik dan penuh misteri.  

Terkadang, kebiasaan yang mereka miliki dapat membuat orang tua bingung. Salah satu kebiasaan dan menimbulkan pertanyaan adalah, “Kenapa bayi lebih suka tidur di ayunan?”

Tenang bund Artikel ini akan membahas semua persoalan mengapa bayi suka diayunkan, simak informasi lengkapnya dibawah ini! 

BACA JUGA:Warna Kulit Bayi Baru Lahir Bukan Warna Asli, Akan Sering Berubah Seiring Waktu

Namun apakah boleh bayi tidur di ayunan secara terus menerus? Jawabannya tentu saja boleh asal tetap diperhatikan gerak bayi ya bunda.

Ayunan bayi ini adalah pilihan yang aman untuk membuat bayi tidur nyenyak. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Bolehkan Bayi 11 Bulan Disuap Buah Durian? Simak Berikut Ini

Pastikan bahwa ayunan bayi tersebut dirancang khusus untuk bayi dan mematuhi semua standar keamanan. Selain itu, pastikan bayi dalam posisi tidur yang aman, yaitu tidur telentang. 

Bayi lebih suka tidur di ayunan karena ada beberapa alasan psikologis dan fisik. Pertama, pergerakan ayunan menenangkan bayi.

BACA JUGA:4 Jenis Buah yang Cocok untuk Menambah Berat Badan Bayi, Rekomendasi untuk Bayi Diatas 6 Bulan

Ia merasa seperti dalam rahim ibunya yang hangat dan aman. Ini membuat bayi merasa nyaman dan lebih mudah tidur.

Kedua, suara ayunan yang monoton juga dapat membantu bayi tidur. Ini menciptakan lingkungan yang menyerupai suara jantung ibu, yang telah dikenal oleh bayi sejak dalam kandungan. 

BACA JUGA:Bisa Bikin Bayi Gumoh, Juga Bisa Menghambat Pertumbuhan, IDAI Melarang Penggunaan Gurita

Jadi, bayi suka di bukan karena aroma tangan atau bau tangan ya bunda, melainkan bayi suka diayunkan karena merasa aman dan tidak mudah terkejut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: