HONDA

Asyik Bang, Implementasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Melalui Musik, 26 Peserta Ambil Bagian

Asyik Bang, Implementasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Melalui Musik, 26 Peserta Ambil Bagian

Asyik Bang, Implementasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Melalui Musik, 26 Peserta Ambil Bagian--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Festival Band Aksi Musik Anak Bangsa (Asik Bang) yang berlangsung di Kota Bengkulu, Rabu (8/11/2023). Acara yang melibatkan para peserta yang terdiri para kaum muda dan milineal ini berlangsung meriah. 

BACA JUGA:3 Tersangka Terorisme dan 10 Simpatisan Jemaah Islamiyah di Bengkulu Ikrar Setia NKRI

Sebanyak 20 solo song dan 6 grup band di Provinsi Bengkulu bersaing merebut tiket untuk berkompetisi di tingkat nasional. Kegiatan ini sendiri adalah bagian dari sosialisasi dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pisah Ranjang 2 Tahun! Kenal Pria Lewat Facebook sampai VCS: Berujung Video Syur Beredar

Pada kegiatan ASIK BANG 2023, wujud sosialisasi BNPT dan FKPT yang dimotori Bidang Pemuda dan Pendidikan ini dengan menyebarkan nilai-nilai kebangsaan dan mencegah paham radikalisme terorisme, melalui ASIK BANG (aksi musik anak bangsa,red). 

BACA JUGA:Imbas Video Call 5ex, Oknum Kepsek SD di Rejang Lebong Kena Peras dan Teror, Mesti Lakukan Ini

Kegiatan solo song dan festival band ini dilangsungkan di salah satu rumah makan di Kota Bengkulu. Acara yang dihelat pukul 15.00 WIB, Rabu 8 November 2023 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar, M.Si.

BACA JUGA:Hanya Dihuni 2 Orang: Ini Fakta Unik Negara Sealand Terkecil dan Tidak Diakui Dunia

"Kami ucapkan selamat datang kepada tim dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang sudah hadir di Provinsi Bengkulu. Semoga kegiatan Asyik Bang bisa berjalan dengan baik,'' ungkap Khairil Anwar yang juga Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rekomendasi Smart TV Canggih Terbaik dan Harga Terjangkau 2023

Sambutan Ketua FKPT Provinsi Bengkulu disampaikan di depan Subkoordinator dari BNPT dan para dewan juri dari festival Asyik Bang. Dewan juri kemarin ada tiga orang, terdiri dari 2 juri dari Jakarta dan 1 juri lokal di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Apakah Bayi Newborn Boleh Digendong Duduk? Ini Penjelasannya

Ikut juga hadir Sekretais FKPT Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo, dan seluruh pengurus FKPT lainnya. Diantaranya Ketua Bidang Perempuan dan Anak Dr. Fatimah Yunus yang juga Wakil Rektor III UIN Fatmawati Soekarno, Ketua Bidang Agama H. Abdul Qohar, Ketua Bidang Media Marsal Abadi.

BACA JUGA:Mantap! Punya 4 Balai Benih Ikan: Pemkab Rejang Lebong Maksimalkan untuk Dukung Pengentasan Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: