HONDA

Tidak Hanya Emas, Ternyata Ini 7 Logam Mulia Termahal di Dunia

Tidak Hanya Emas, Ternyata Ini 7 Logam Mulia Termahal di Dunia

Ternyata ini 7 logam mulia termahal di dunia, tidak hanya emas.--Foto: Freepik.com/Svstudioart

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berinvestasi  dengan logam mulia sudah bukan hal yang asing pada saat ini. Dalam hal investasi logam mulia ini, emas merupakan yang paling populer di seluruh dunia.

Karena harga jual beli dari emas ini memang cukup mahal dan sekaligus cukup aman dari berbagai tinjauan ekonomi. Akan tetapi tahukah kamu, ternyata ada banyak logam mulia selain emas yang harganya juga mahal.

Bahkan harga dari logam mulia ini lebih tinggi daripada harga emas, berikut jenis-jenis logam mulia tersebut:

1. Rhodium

Rhodium ini merupakan logam mulia yang paling langka dengan titik leleh yang lebih tinggi serta kepadatan yang lebih rendah dari platinum.

BACA JUGA:Tertarik untuk Membeli Logam Mulia, Coba Deh Mumpung Harganya Turun

Daya tahan Rhodium ini  terhadap korosi yang tinggi. Rhodium ini juga memiliki sifat reflektif, karenanya rhodium banyak digunakan untuk lampu pencarian, cermin, dan juga perhiasan.

Rhodium ini mempunyai manfaat  untuk industri otomotif, adapun harga per gram rhodium  yaitu mencapai $260, 42 pada  tahun 2020.

2. Palladium

Palladium merupakan kelompok logam platinum yang mempunyai karakter yang  tidak terlalu padat dan dengan titik leleh terendah daripada logam lain didalam satu kelompoknya.

Akan Tetapi, palladium ini  merupakan jenis logam mulia paling mahal kedua di dunia. Palladium ini sering  digunakan sebagai perhiasaan dan dikenal sebagai emas putih.

BACA JUGA:Yuk Siapkan Tabungan untuk Masa Depan, Bisa Bentuk Emas, Perhiasan atau Saham

Palladium ini juga banyak digunakan dalam industri elektronik, kedokteran gigi, medis. Harga 1 gram palladium ini  $72,13.

3. Ruthenium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: