HONDA

Target Investasi Rp 1,8 Triliun di Bengkulu Tengah Sulit Tercapai, Berikut Penyebabnya

Target Investasi Rp 1,8 Triliun di Bengkulu Tengah Sulit Tercapai, Berikut Penyebabnya

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Fajrul Rizki, MM--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Target nilai investasi Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2023 sebesar Rp 1,8 triliun. Pencapaian target nilai investasi sebesar itu cukup tinggi. Apalagi bila mengingat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) di Provinsi Bengkulu termasuk kabupaten kecil dan termuda.

BACA JUGA:Makan Durian Gratis, Datangi Festival Durian Bengkulu Tengah, Jangan Lewatkan ! Ini Jadwal dan Lokasinya

Mengacu data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), per triwulan III, nilai investasi yang sudah masuk ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) baru sebesar Rp 608 miliar. 

BACA JUGA:Pantai Danau Gedang: Pesona Wisata Alam Paling Indah di Bengkulu Tengah, Danau dan Pantai Saling Berdampingan

Pencapaian nilai investasi sebesar Rp 608 miliar tersebut jelas masih sangat jauh dari target Rp 1,8 triliun yang ditetapkan oleh DPMPTSP Provinsi Bengkulu. Selisih dari target yang dipatok sangat tinggi, mencapai Rp 1,192 triliun lagi. 

BACA JUGA:4 Bendungan Rusak, Butuh Anggaran Rp 23 Miliar, Pemda Bengkulu Tengah Usul ke Kemen-PUPR

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Fajrul Rizki, MM menjelaskan, ia menyadari target yang diberikan DPMPTSP Provinsi Bengkulu ini cukup tinggi. Namun dengan sisa waktu yang ada, Fajrul optimis target Rp 1,8 triliun bisa tercapai.

 BACA JUGA:Persaingan Semakin Ketat, Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Bertambah jadi 312 Peserta

“Kita optimis bisa tercapai, meskipun terburuk nantinya tidak tercapai. Namun setidaknya bisa mencapai angka Rp 1 triliun,” ujarnya.

BACA JUGA:Masukkan Tahu dalam Menu MPASI, Bisa Menguatkan Tulang, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

DPMPTSP Provinsi Bengkulu memberikan target yang cukup besar karena beberapa tahun terakkhir nilai invetasi yang dicapai Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sangat luar biasa. Pencapaiannya selalu besar dan melebih target. 

BACA JUGA:Bengkulu Punya Perairan Pulau Mega dan Pulau Enggano! Ini Luas Wilayah Tangkapan Ikannya

Namun, besaran nilai investasi beberapa tahun terakhir karena keberadaan perusahaan PT. HKI yang membangun jalan tol di Kabupaten Benteng. Otomastis perhitungan nilai investasi di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu luar biasa meningkatkannya.

BACA JUGA:Suka Nonton Film Porno jadi Mudah Lupa dan Pecah Konsentrasi, Terjadi Penurunan Motivasi Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"