HONDA

Tidak Perlu Menghapus File jika Memori Handphone Penuh, Simak Solusi dari Google

Tidak Perlu Menghapus File jika Memori Handphone Penuh, Simak Solusi dari Google

Tidak Perlu Menghapus File jika Memori Handphone Penuh, Simak Solusi dari Google--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda memiliki handphone dengan memori terbatas atau handphone Anda hanya beberapa Giga Byte saja, akibatnya pada suatu saat tiba-tiba memori penuh. Kenyataan ini jelas merepotkan Anda. Saat Anda mendapati memori itu penuh, maka Anda harus memilih aplikasi ataupun data apa saja yang mau dihapus.

BACA JUGA:5 Handphone Jadul Ini Paling Dicari, Harga Mencapai Hingga Rp23 Juta per Unit

Kebiasaan kita selama ini juga memasang atau menginstall banyak aplikasi di ponsel. Sekalipun banyak aplikasi, kenyataannya kita pun hanya menggunakan beberapa aplikasi saja untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Nah ketika Anda ataupun mereka yang kehabisan memori alias penuh akan langsung menghapus aplikasi dan tidak menghapus data. Sementara ikon aplikasi masih terlihat di tray aplikasi.

BACA JUGA:Nostalgia Bersama 15 Handphone Nokia Jadul, Pernah Populer di Masa Kejayaannya Kini Jadi Barang Langka

Semua masalah yang seperti ini nampaknya yang ingin dijawab oleh Google. Mulai saat ini, Anda pun jangan khawatir lagi dengan kepenuhan pada memori handphone Anda, karena Google punya solusi jitu yang sudah disematkan pada Play Store. 

BACA JUGA:Berjaya di Masanya, 8 Handphone Jadul Ini Masih Banyak Diburu Para Kolektor, Harganya Fantastis

Google sebagai raksasa mesin pencari meluncurkan fitur baru untuk mendeteksi aplikasi yang jarang digunakan dan diarsipkan saat sisa memori HP semakin menipis.

BACA JUGA:Maling Handphone dan Tas Milik Anggota Bhayangkari yang Sedang Sholat, Pria 38 Tahun Dibekuk Polisi

Android Central mengutip tipster AssembleDebug di akun X, Sabtu (11/11/2023), melaporkan bahwa Google meluncurkan tools bernama 'Automatically archive apps'. Opsi yang ditawarkan oleh Google ini sudah tersedia di Play Store untuk semua pengguna.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan, Badan Wangi Meski Tanpa Parfum

Jadi, melalui opsi yang ditawarkan Google ini, maka pengguna bisa mengarsipkan aplikasi yang tidak digunakan, alih-alih menghapusnya. Arsip pada opsi ini akan melakukannya secara otomatis.

BACA JUGA:Fenomena El Nino Berpotensi jadi Gorila El Nino, Jika Nyata Ancaman Besar bagi Indonesia

Adapun cara yang bisa Anda lakukan dengan masuk ke pengaturan Play Store > General > Automatically archive apps. Aplikasi akan diarsipkan terlepas dari penyimpanan yang tersedia pada ponsel Android Anda.

BACA JUGA:Kebakaran ! Ludeskan Rumah Janda, Berikut 1 Unit Motor Ikut Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"