HONDA

Lakukan 4 Cara Ini untuk Meredakan Gejala Penyakit Ambeien

Lakukan 4 Cara Ini untuk Meredakan Gejala Penyakit Ambeien

Untuk meredakan gejala penyakit ambeien, lakukan 4 cara ini.--Foto: Ilustrasi Freepik.com/Mdjaff

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Penyakit ambeien tidak hanya dipengaruhi oleh konsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat, namun juga dipengaruhi oleh pola hidup yang kurang sehat.

Ditambah lagi dengan aktivitas duduk yang terlalu lama, hal inilah membuat seseorang sangat rentan terkena penyakit ambeien atau wasir ini. 

Diketahui penyakit ambeien ini terjadi dikarenakan oleh pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum, hal ini seringkali dianggap sepele.

Kalau sudah terkategori parah, maka penyakit ini sangat membutuhkan penanganan medis sampai ke dokter bedah karena kalau tidak, maka akan mengganggu penderita tidak bisa melakukan aktivitas. 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kayu Manis: Obat Penyakit Jantung Mudah Hanya dengan Rempah Dapur

Akan tetapi kalau hanya gejala ringan,  dapat mencoba cara berikut ini sebelum harus ditangani oleh tenaga medis, antara lain:

1. Berendam di dalam air hangat

Adapun cara ini dapat dilakukan untuk meredakan gejala ambeien setidaknya 15 menit sebanyak 2 hingga 3 kali di dalam satu hari.

Cara ini diyakini bisa membuat gejala ambeien akan semakin membaik, pastikan setelah berendam memakai pakaian dalam yang nyaman. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Obati Berbagai Penyakit

Jangan memakai pakaian dalam yang terlalu kecil atau berbahan yang tidak menyerap keringat karena dapat memicu rasa gatal dan iritasi yang bisa membuat ambeien semakin memburuk, atau kalau perlu tidak usah memakainya terlebih dulu.

2. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur

Diharuskan memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur, dan juga memperbanyak asupan air putih setiap harinya. 

Karena dengan memperbanyak konsumsi air putih akan membantu melunakkan feses di dalam tubuh, dapat juga mengoleskan lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: