HONDA

Dana Proyek Jalan Tahun 2024 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar): 7 Kabupaten Puluhan Miliar

Dana Proyek Jalan Tahun 2024 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar): 7 Kabupaten Puluhan Miliar

Dana Proyek Jalan Tahun 2024 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar): 7 Kabupaten Puluhan Miliar--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan jalan sesuai kewenangan. Termasuk untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). 

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek jalan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), tahun 2024, mencapai Rp469,1 miliar. Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp469.100.960,000.

BACA JUGA:Ini Dia Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Utara: Rincian per Daerah

Khusus pembangunan jalan yang jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), diberikan anggaran dana sebesar Rp50,1 miliar. 

Alokasi dana ini untuk pengerjaan proyek jalan tahun 2024 program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Dana untuk proyek jalan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini turun Rp53,1 miliar. Karena alokasi dana untuk proyek jalan 2023, jumlahnya mencapai Rp103,3 miliar. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Pajak Rokok Pulau Kalimantan Terbesar Didapatkan Provinsi Kalbar: Ini Rincian Tiap Provinsi

Sementara itu, untuk pembangunan jalan tahun 2024 tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), terbesar didapatkan oleh Kabupaten Kapuas Hulu. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Kapuas Hulu sebesar Rp89,4 miliar. 

Sedangkan kabupaten/kota yang paling sedikit mendapatkan alokasi dana untuk proyek jalan tahun 2024, adalah Kabupaten Sekadau. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp6,5 miliar.

BACA JUGA:Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Juga Setengah Triliun Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024: Ini Rinciannya

Namun Kabupaten Sekadau ini masih beruntung. Sebab ada kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), lebih tidak beruntung, karena tidak diberikan serupiah.

Adapun kabupaten/kota yang tidak mendapatkan alokasi dana khusus untuk pembangunan jalan dari pusat yaitu: Kota Pontianak.

BACA JUGA:Wow! Setengah Triliun Lebih Anggaran Dana Proyek Jalan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024

Ini rincian lengkap anggaran dana proyek jalan tahun 2024 untuk provinsi/kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: