HONDA

Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ini Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan infrastruktur bidang pendidikan

Termasuk untuk kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya untuk pelaksanaan proyek SMP (Sekolah Menengah Pertama) di tahun 2024. 

Dana yang dikucurkan pemerintah pusat ini, diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik tahun 2024. 

Dengan nama program, DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang SMP.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB): Terbesar Lombok Timur

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek SMP di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tahun 2024, mencapai Rp128,08 miliar. 

Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp128.085.293,000.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB): Terbesar Lombok Timur

Dana proyek SMP tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terbesar didapatkan oleh Kabupaten Lombok Tengah. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Lombok Tengah sebesar Rp28,9 miliar. 

Dari data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, alokasi dana ini bertambah Rp23,2 miliar, jika dibandingkan dengan pagu dana untuk proyek SMP 2023 di Kabupaten Lombok Tengah sejumlah Rp5,6 miliar.

BACA JUGA:Untuk NTT dan NTB Serta Maluku Hingga Bali: Ini Besaran Pajak Rokok Tahun 2024

Sedangkan kabupaten/kota yang paling sedikit mendapatkan alokasi dana untuk proyek SMP tahun 2024, masih berdasarkan data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, adalah Kabupaten Sumbawa Barat. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp3,2 miliar.

Pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Sumbawa Barat ini bertambah sebesar Rp1,5 miliar. Sebab untuk dana proyek SMP 2023, Kabupaten Sumbawa Barat hanya mendapatkan dana sejumlah Rp1,7 miliar.

BACA JUGA:52 Bendungan Tuntas Era Presiden Jokowi, Terbanyak Masih di Provinsi NTB, Berikut Jumlahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: