HONDA

Wow! Dana Proyek SMP Tahun 2024 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel): Palembang Puluhan Miliar

Wow! Dana Proyek SMP Tahun 2024 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel): Palembang Puluhan Miliar

Wow! Dana Proyek SMP Tahun 2024 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel): Palembang Puluhan Miliar--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan infrastruktur bidang pendidikan

Termasuk untuk kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya untuk pelaksanaan proyek SMP (Sekolah Menengah Pertama) di tahun 2024. 

Dana yang dikucurkan pemerintah pusat ini, diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik tahun 2024. 

BACA JUGA:Peluncuran ‘Bengkulu Hebat’, Gubernur Rohidin Dobrak Pola Pikir Kaula Muda dalam Memandang Bengkulu

Dengan nama program, DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang SMP.

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek SMP di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tahun 2024, mencapai Rp140,4 miliar. 

Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp140.482.763,000.

BACA JUGA:Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rp422,1 Miliar: Terbesar OKU Timur

Dana proyek SMP tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), terbesar didapatkan oleh Kota Palembang. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kota Palembang sebesar Rp27,1 miliar. 

Dari data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, alokasi dana untuk Kota Palembang menurun hingga Rp5,03 miliar, jika dibandingkan dengan pagu dana untuk proyek SMP 2023 di Kota Palembang mencapai Rp32,2 miliar.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel): OKI dan Lahat Terbesar

Sedangkan kabupaten/kota yang paling kecil mendapatkan alokasi dana untuk proyek SMP tahun 2024, masih berdasarkan data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, adalah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp2,2 miliar untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini bertambah sebanyak Rp508,4 juta. Sebab untuk dana proyek SMP 2023, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir hanya mendapatkan dana sejumlah Rp1,7 miliar.

BACA JUGA:Proyek SMP di Bengkulu Tahun 2024: Segini Dana DAK Kabupaten/Kota dari Pusat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: