HONDA

Rincian Lengkap Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Rincian Lengkap Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Rincian Lengkap Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Untuk tahun 2024, pemerintah pusat telah menyediakan anggaran dana, membantu pemerintah daerah guna pembangunan infrastruktur bidang pendidikan

Termasuk untuk kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya untuk pelaksanaan proyek SMP (Sekolah Menengah Pertama) di tahun 2024. 

Dana yang dikucurkan pemerintah pusat ini, diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam bentuk DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik tahun 2024. 

BACA JUGA:Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Juga Setengah Triliun Anggaran Dana Proyek Jalan Tahun 2024: Ini Rinciannya

Dengan nama program, DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang SMP.

Total anggaran dana yang dialokasikan untuk proyek SMP di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tahun 2024, mencapai Rp79,9 miliar. 

Lebih tepatnya, berdasarkan hasil penjumlahan rakyatbengkulu.com, sebesar Rp79.971.578,000.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Sulawesi Tengah: Terbesar Parigi Moutong

Dana proyek SMP tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terbesar didapatkan oleh Kabupaten Parigi Moutong. Total pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Parigi Moutong sebesar Rp13,8 miliar. 

Dari data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, alokasi dana untuk Kabupaten Parigi Moutong menurun hingga Rp15,2 miliar, jika dibandingkan dengan pagu dana untuk proyek SMP 2023 di Kabupaten Parigi Moutong mencapai Rp29,06 miliar.

BACA JUGA:Dana DAK Proyek SMP Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra): Muna Terbesar

Sedangkan kabupaten/kota yang paling kecil mendapatkan alokasi dana untuk proyek SMP tahun 2024, masih berdasarkan data yang diperoleh rakyatbengkulu.com, adalah Kabupaten Sigi. Pemerintah pusat hanya menyediakan alokasi dana sekitar Rp2,6 miliar untuk Kabupaten Sigi.

Pagu dana yang didapatkan oleh Kabupaten Sigi ini menurun sebesar Rp6,2 miliar. Sebab untuk dana proyek SMP 2023, Kabupaten Sigi mendapatkan dana mencapai Rp8,9 miliar.

BACA JUGA:Wow! Dana Proyek SMP Tahun 2024 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel): Palembang Puluhan Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: