HONDA

Ini ! Belasan Jenis HP Android dengan Radiasi Paling Tinggi, Anda Wajib Tahu

Ini ! Belasan Jenis HP Android dengan Radiasi Paling Tinggi,  Anda Wajib Tahu

Ini ! Belasan Jenis HP Android dengan Radiasi Paling Tinggi, Anda Wajib Tahu--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tercatat saat ini masih ada jenis HP (handphone) android dengan radiasi yang melewati ambang batas maksimal yang ditetapkan. Atau bisa disebut HP Android dengan radiasi paling tinggi.

BACA JUGA:Kamera iPhone 15 Pro Max Bersaing dengan Huawei P60 Pro

Jumlah HP Android yang tingkat radiasinya masuk kategori tinggi ini masih belasan jenis. Salah satunya, Motorola Edge yang disebut sebagai Ponsel dengan radiasi tertinggi saat ini. Tingkat radiasi Ponsel Motorola disebut-sebut melewati ambang batas maksimal yang ditetapkan.

BACA JUGA:iPhone yang Paling Laris: Model Terpopuler dan Keunggulan iPhone

Mengacu daftar Digital Information World, Ponsel Motorola Edge memiliki tingkat radiasi yang sudah melampaui batas legal, yakni 1,79 watt/kg. Sementara ketentuan batas legal radiasi setiap produk maksimal 1,6 watt/kg. 

BACA JUGA:iPhone dengan Harga Rp4 Jutaan ke Bawah! Ini 5 Tipe yang Masih Worth It di Tahun 2024

Bukan hanya Ponsel Motorola Edge. ZTE Axon 11 5G juga mengiringi, posisinya setrip di belakang Motorola Edge, yakni 1,59 watt/kg. Perbedaan tingkat radiasi ZTE Axon 11 5G dengan Ponsel Motorola Edge hanya 0,2 watt/kg. Sementara perbedaan ZTE Axon 11 5G dari maksimal batas legal yang ditentukan sangat tipis.

BACA JUGA:Pilihan iPhone Rekomendasi dengan Kamera Bagus di Tahun 2024

Posisi tingkat radiasi tertinggi ketiga adalah OnePlus 6T dengan 1,55 w/kg. Tempat keempat ada Sony Xperia Xa2 Plus dengan tingkat radiasi 1,41 w/kg. Kelima diisi oleh Google Pixel 3XL dengan 1,39 w/kg. Meski masuk katagori tinggi, tiga jenis HP Android dengan radiasi paling tinggi di posisi ketiga, keempat dan kelima ini masih di bawah ketentuan batas legal. 

BACA JUGA:Rekomendasi iPhone dengan Kamera 0.5: Jelajahi Kemampuan Fotografi Menggunakan Smartphone

Jenis HP Android yang masuk katagori tengah atau disebut memiliki tingkat radiasi tengah, Anda juga wajib ketahui. Kenapa Anda wajib tahu, karena jumlahnya juga cukup banyak. Diantaranya, Samsung Galaxy Note10+ 5G dengan tingkat radiasi 0,19 w/kg.

BACA JUGA:Spesifikasi Smartphone Nokia Lumia Max 5G 2023, Mengadopsi Kamera Boba Seperti iPhone

Selain Samsung Galaxy Note10+ 5G, masih merek yang sama dan 1 kelas yakni Samsung Galaxy Note10 dengan tingkat radiasi 0,21 w/kg. Masih dengan jenis HP Android dengan radiasi paling tinggi, di tingkat radisi tengah ada Samsung Galaxy A80 dengan 0,22 b/kg. Produk HP Android jenis LG G7 ThinQ dengan tingkat radiasi 0,24 b/kg. Motorola Razr 5G juga disebut dengan radiasi tengah, yakni 0,27 w/kg.

BACA JUGA:Akses Lebih Mudah, Kualitas Kamera Sangat Bagus, Alasan Orang Memilih Iphone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: