HONDA

10 Pilihan Obat Alami Asam Urat Tanpa Efek Samping

10 Pilihan Obat Alami Asam Urat Tanpa Efek Samping

10 Pilihan Obat Alami Asam Urat Tanpa Efek Samping--foto: freepik.com/Lifestylememory

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Apakah Anda atau saudara Anda salah satu orang pengidap penyakit asam urat? Penyakit asam urat adalah kondisi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di dalam sendi, menyebabkan peradangan dan rasa sakit. 

Penderita asam urat umumnya akan mengalami nyeri, pembengkakan, dan kemerahan pada sendi, terutama pada jari-jari kaki. 

Maka dari itu penting untuk mengobati asam urat secara alami agar tidak menimbulkan masalah penyakit lain.

Berikut 10 pilihan obat asam urat alami tanpa efek samping:

BACA JUGA:6 Obat Alami Vertigo yang Ampuh: Bantu Sembuhkan Vertigo dengan Cepat

1. Jahe: Jahe dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan nyeri pada penderita asam urat. Minumlah teh jahe atau tambahkan jahe segar pada makanan.

2. Kunyit: Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi gejala asam urat. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk suplemen atau menambahkannya ke dalam makanan.

3. Cherry: Buah cherry mengandung senyawa antiinflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada penderita asam urat.

4. Air Lemon: Lemon dapat membantu menetralkan kadar asam urat dalam tubuh. Campur air lemon dengan air hangat dan minum setiap hari.

BACA JUGA:Ketahui! Begini Cara Mengolah Daun Jambu Biji Sebagai Obat Alami Sakit Gigi

5. Apel Cider Vinegar: Cuka apel dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada penderita asam urat. Campurkan satu sendok makan cuka apel dengan air dan minum sebelum makan.

6. Minyak Ikan: Kaya akan asam lemak omega-3, minyak ikan dapat membantu mengurangi peradangan dan memperbaiki kesehatan sendi.

7. Air Putih: Minum cukup air putih membantu mengeluarkan sisa-sisa asam urat dari tubuh, mencegah penumpukan yang berlebihan.

8. Pisang: Pisang mengandung kalium yang dapat membantu mengontrol kadar asam urat dalam tubuh. Makanlah pisang secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: