HONDA

Bukan Cuma Hemat Energi, Ini 6 Alasan Kenapa Kita Harus Menghemat Penggunaan Air

Bukan Cuma Hemat Energi, Ini 6 Alasan Kenapa Kita Harus Menghemat Penggunaan Air

Ini 6 alasan kenapa kita harus menghemat penggunaan air, bukan cuma hemat energi.--Foto: Ilustrasi pexels.com/Dominika Roseclay

3. Air juga melindungi ekosistem dan satwa

Karena itu bukan hanya kita yang perlu air? Faktanya setiap spesies di muka bumi ini membutuhkan air untuk bertahan hidup.

Tanpa air, sangat penting bagi kita untuk menghemat air bersih untuk keberlanjutan generasi yang akan datang.

BACA JUGA:Kementerian ESDM Memberikan Penghargaan kepada AHM atas Pengelolaan Energi yang Luar Biasa

4. Menghemat air sama dengan menghemat pengeluaran

Apabila dengan menghemat air kita bisa menghemat lebih pengeluaran terutama pada tagihan PDAM bagi yang menggunakan air ledeng, sedangkan pengguna mesin pompa air tentu juga menghemat tagihan listrik.

5. Pasokan air sudah sangat terbatas

Saat ini air tawar sudah sangat terbatas. Dari 70% air yang tersedia hanya 0,05% yang terdiri dari air tawar. Sementara setiap hari populasi terus bertambah sehingga membuat jumlah air yang sudah terbatas menjadi berkurang. 

Untuk menyelamatkan masa depan pelestarian air maka dari itu kita harus belajar melestarikan sumber daya yang terbatas yang kita punyai.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Mendukung Transisi Energi dengan Solusi Ramah Lingkungan

6. Menghemat air juga menghemat energi

Memompa air dari fasilitas pusat membutuhkan energi yang  besar untuk menggerakkan mesin. Maka menghemat air juga akan mengarah pada penghematan energi dan mengurangi jejak karbon.

Kita juga bisa mulai menghemat air dengan membuat pilihan yang cerdas di rumah. Kita juga bisa menggunakan peralatan yang paling hemat air dan energi.

Nah itulah tadi beberapa alasan mengapa kita harus menghemat air bersih. Semoga dengan adanya informasi di atas dapat diterapkan di lingkuan sekitar kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: