HONDA

Kementerian ESDM Memberikan Penghargaan kepada AHM atas Pengelolaan Energi yang Luar Biasa

Kementerian ESDM Memberikan Penghargaan kepada AHM atas Pengelolaan Energi yang Luar Biasa

Atas pengelolaan energi yang luar biasa, Kementerian ESDM memberikan penghargaan kepada AHM.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Program inisiatif lingkungan, sosial, dan pemerintahan (ESG) PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat pengakuan istimewa dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia melalui penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2023.

Prestasi ini diberikan sebagai apresiasi terhadap kontribusi AHM dalam pengelolaan penggunaan energi dalam proses produksi sepeda motor Honda.

Dewan juri menilai bahwa inisiatif Penerapan Manajemen Energi Satu Hati AHM meraih peringkat kedua dalam Sub Kategori Manajemen Energi di Industri Manufaktur Besar, bersaing dengan 163 program dari perusahaan lain.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan dampak positif dari upaya penghematan energi terhadap lingkungan, nilai ekonomi, kemudahan implementasi di semua bidang, keberlanjutan program, konsistensi, dan orisinalitas.

BACA JUGA:Menggembirakan! Penjualan AHM Selama IMOS+ 2023 Mencapai 459 Unit

Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Bapak Ir. Yudo Dwinanda Priaadi, M.S., Direktur Jendral Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi di Nusa Dua, Bali.

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, AHM telah melaksanakan pengelolaan energi di lima pabrik sepeda motor Honda dan suppliernya.

Melalui penerapan manufaktur digital, berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas produksi, berhasil menghemat sebanyak 50.326 Gigajoule dengan dampak penurunan CO₂ sebanyak 7.393 ton.

AHM juga membangun dashboard monitoring konsumsi energi.

BACA JUGA:AHM Meluncurkan New Honda Scoopy dengan Garansi Rangka 5 Tahun

Direktur Produksi, Teknik, & Pengadaan AHM, David Budiono, menyatakan bahwa komitmen dan inovasi berkelanjutan menjadi kunci keberhasilan program penghematan energi.

Berbagai program inisiatif ESG menjadi fokus perusahaan seiring dengan pertumbuhan bisnis sepeda motor di Indonesia.

“AHM bersama rantai bisnisnya terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan inisiatif ESG untuk mendukung pembangunan berkelanjutan demi kemajuan bangsa Indonesia. Secara bertahap, AHM menerapkan pengelolaan dan pengendalian penggunaan energi di setiap lini bisnis, memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar David.

Selain pengelolaan energi, AHM juga menjalankan berbagai program lain dalam implementasi ESG untuk mendukung pelestarian lingkungan, seperti penanaman pohon, program daur ulang air, dan pengelolaan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: