HONDA

Tak Pandang Usia untuk Belajar, 75 Lansia Diwisuda di Rejang Lebong, Bupati: Motivasi Bagi Anak Cucu

 Tak Pandang Usia untuk Belajar, 75 Lansia Diwisuda di Rejang Lebong, Bupati: Motivasi Bagi Anak Cucu

75 Lansia diwisuda di Rejang Lebong sebagai bukti bahwa tak pandang usia untuk belajar, Bupati: motivasi bagi anak cucu.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Belajar tak mengenal batas usia. Inilah kata yang tepat bagi 75 siswa siswi lanjut usia (lansia) yang diwisuda tersebut.

Rinciannya 31 orang dari Sekolah Lansia Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dan 44 orang dari Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Kota Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 

Pada Rabu, 22 November 2023 sekira pukul 09.00 WIB, 75 siswa siswi dari dua sekolah lansia tersebut diwisuda di pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, Drs. H.Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya mengatakan, wisuda lansia ini pertama kali digelar di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:17 Murid Montessori Bimba Rainbow Kids Sukamerindu Ikuti Wisuda Perdana

Ini membuktikan bahwa batas usia tidak menjadi penghalang untuk terus belajar terutama pada buta dan tulis aksara.

"Selain sebagai penyemangat menjalani silaturahmi antar lansia, hal ini juga sebagai motivasi bagi anak cucu sehingga terus semangat belajar dan sekolah yang rajin," ungkap Bupati Syamsul. 

Dikatakan Bupati Syamsul, wisuda ini sama persis dengan wisuda mahasiswa D3 dan S1 termasuk ada pemindahan tali toga sehingga para lansia riang dan bahagia. 

"Materi pelajaran yang diberikan kepada para lansia ini cukup beragam. Mulai dari spiritual keagamaan, intelektual,  emosional, sosial, profesional dan vokasional. Serta lingkungan hidup termasuk baca tulis aksara," terang Bupati Syamsul. 

BACA JUGA:154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya

Sementara itu, prosesi wisuda disaksikan Dandim 0409, Letkol. Inf. Renaldy, Deputi KSPK BKKBN, Iqbal Apriansyah, Kadis DP3APPKB, Sutan Alim dan unsur Forkopimda lain.

Termasuk, Ketua TP PKK, Hj.Hartini Syamsul Effendi dan beberapa kepala dinas instansi jajaran Pemkab Rejang Lebong.

Menariknya ada 4 lansia yang terdiri dari wisudawan tertua, Zaini Abu berusia 87 tahun dari Kelurahan Dusun Curup dan Hafsah (83) dari Desa Dusun Sawah.

BACA JUGA:SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu Gelar Wisuda Quran, Diikuti 159 Wisudawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: