HONDA

154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya

154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya

154 Mahasiswa Poltek Raflesia Diwisuda, Wabup RL: Wisuda Adalah Awal Tantangan yang Sesungguhnya--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 154 mahasiswa angkatan XVIII Poltek Raflesia Kabupaten Rejang Lebong diwisuda pada Kamis 19 Oktober 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Setia Negara, Curup.

Rinciannya, 52 orang mahasiswa Prodi Akuntasi, 41 orang Prodi Mesin, 33 Prodi Teknik Sipil dan 28 orang mahasiswa Teknik Elektro.

Direktur Politeknik Raflesia Rejang Lebong, Raden Gunawan S.T,. M.T, menuturkan 154 orang mahasiswa/mahasiswi ini telah menuntaskan proses belajar dengan baik dan hari ini diwisuda sebagai ahli madya yang dituntut siap menjadi tenaga cakap profesional siap kerja.

"Perjuangan meraih masa depan belum usai, dan menjadi langkah awal untuk kembali memacu semangat berjuang dalam dunia kerja dan memberikan contoh terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Hadiri Wisuda STIA Bengkulu Ke – XXXII, Edison Simbolon : Jadilah Alumni yang Mampu Berkolaborasi dengan

Dikatakannya, tantangan ke depan harus diperjuangkan dengan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di Poltek Raflesia.

"Gunakan kesempatan yang ada untuk meningkatkan perkembangan diri pribadi dan keluarga sehingga setahap demi setahap menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan disiplin ilmu serta pandai melihat peluang lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pertiwi Rejang Lebong, Fitri Hertikasari Hijazi, SE, MM mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Poltek Raflesia Rejang Lebong yang telah berhasil meraih peringkat IPK terbaik.

"Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah meraih predikat IPK terbaik. Jurusan Akuntasi berhasil diraih oleh Elia Okta Dianti dengan nilai IPK 3.90, Jurusan Teknik Sipil Ardiansyah dengan nilai IPK 3.70, Jurusan Teknik Elektro atas nama Intan Eliza IPK 3.51, Jurusan Teknik Mesin atas nama Muhammad Salman dengan nilai IPK 3.88," katanya.

BACA JUGA:Siapkan Tenaga Terampil dan Mampu Bersaing, Poltek Rafflesia Wisuda 182 Ahli Madya

Turun hadir dalam wisuda tersebut Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH. Dalam kesempatan ini dirinya mengapresiasi kepada Poltek Raflesia, dimana lulusan Poltek Raflesia tahun ini telah dibekali dengan Sertifikat Keahlian Kerja (SKK) dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

"Dengan diwisuda ini, awal tantangan yang sesungguhnya karena akan terjun ke dunia kerja dan masyarakat. Citra dan nama baik sebagai alumni Poltek Raflesia ada dipundak para wisudawan-wisudawati," ujar Wabup.

Dilanjutkan Wabup, bahwa setelah wisuda inilah awal mulainya tantangan untuk bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan agar dapat diamalkan bagi orang banyak.

"Era globalisasi ini sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi, sangat dibutuhkan, kreativitas dari masing-masing individu. Hal yang mutlak dimiliki seseorang yang menjadi lulusan  perguruan tinggi," demikiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: