HONDA

Info Terbaru Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Ini Dokumen yang Dibutuhkan

Info Terbaru Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Ini Dokumen yang Dibutuhkan

Ini dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran beasiswa LPDP 2024.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) adalah beasiswa yang disediakan oleh Kementerian Keuangan.

Beasiswa ini dapat dimanfaatkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan studi di jenjang S2 ataupun S3.

Adapun untuk pilihan kampus dari beasiswa ini sangat banyak, sehingga peminat dari beasiswa ini tergolong tinggi tiap tahunnya. Kampus yang dituju pun, kamu dapat memilih perguruan tinggi dalam negeri ataupun luar negeri.

Untuk informasi waktu pendaftaran beasiswa LPDP di tahun 2024 memang belum diumumkan oleh pihak LPDP ataupun dari Kementerian Keuangan.

BACA JUGA:Ditutup 25 November 2023, Begini Syarat Penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Rejang Lebong

Namun demikian, kamu dapat memperkirakannya, karena hal tersebut dapat mengacu pada waktu pendaftaran pada tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari berbagai sumber, untuk pendaftaran beasiswa LPDP biasanya dibagi dalam dua tahap yaitu, di awal tahun dan pertengahan tahun.

Pada tahun 2023, tahap satu dibuka pada 25 Januari-25 Februari 2023, sedangkan pada tahap keduanya dibuka pada 9 Juni-9 Juli 2023.

Walaupun belum muncul kapan jadwal beasiswa LPDP 2024 dibuka, kamu dapat menyiapkan berkas syarat dan mencari tahu jenis-jenis beasiswa LPDP.

BACA JUGA:Ingin Kuliah Gratis ke Jepang, Juga Dapat Uang Saku Rp 15 Juta, Ini Beasiswa yang dapat Kamu Ikuti

Mengacu pada pendaftaran beasiswa LPDP di tahun 2023, berikut daftar dan jebis-jenis LPDP yang dapat kamu pilih:

1. Beasiswa Umum

~ Beasiswa Reguler

~ Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"