HONDA

Keutamaan Hari Jumat: Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Membaca Doa Ini, Niscaya Terbuka Pintu Rezeki

Keutamaan Hari Jumat: Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Membaca Doa Ini, Niscaya Terbuka Pintu Rezeki

Keutamaan Hari Jumat: Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Membaca Doa Ini, Niscaya Terbuka Pintu Rezeki--Foto: youtube.com//Adi Hidayat Official

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat muslim. Begitu banyak keutaman di hari Jumat ini, salah satunya dilipat gandakannya pahala dalam hal apapun. 

Umat muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Baik itu menambahkan ibadah lainnya atau juga bersedekah. 

Bukan hanya itu, pada hari Jumat ini Allah SWT memberikan kesempatan bagi umatnya untuk berdoa

Rasulullah SAW menyampaikan bahwa untuk memperbanyak berdoa di hari jumat, karena banyak berdoa di hari Jumat niscaya Allah SWT kabulkan. 

BACA JUGA:Doa untuk Anak Agar Mudah Memahami Pelajaran Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

فِيْهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ وَهُوَ قَائِمٌ يُصَلِّي يَسْأَلُ اللهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَأَشَارَ بِيَدِهِ يُقَلِّلُهَا

Artinya:

"Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu.” (HR. Bukhari No. 935)

Berdasarkan riwayat tersebut, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan kepada umat muslim untuk menjalankannya. Hari jumat merupakan hari yang pendek sehingga mustajab ketika berdoa. 

BACA JUGA:Berpikir Positif akan Hilangkan Aura Negatif, Amalkan Doa untuk Tangkal Aura Negatif

"Bacalah doa ini khusus dihari jumat setelah ba'da sholat Ashar menjelang magrib bagi yang perempuan. Untuk yang laki-laki doa tersebut dapat dibaca setelah shalat jumat," jelas Ustadz Adi Hidayat.

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْسِوَاكَ 

"Allahummakfini bihalalika ‘anharamika, wa aghniny bifadhlika ‘amman siwak,”  

Artinya:  “Ya Allah, cukupkan aku dengan rezeki yang halal dari-Mu dan jauhkan aku dari segala yang haram. Berikanlah aku kekayaan karena karunia-Mu, tidak perlu yang lain hanya dirimu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: