HONDA

6 Wisata Pantai Paling Eksotis di Kaur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

6 Wisata Pantai Paling Eksotis di Kaur, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Pantai di Desa Way Hawang ini juga terkenal berkat keberadaan Batu Jung yang terletak di tengah laut.--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Provinsi Bengkulu memang terkenal dengan wisata alam yang eksotis, salah satunya pantai. Wisata pantai di Provinsi Bengkulu terbentang sepanjang garis pantai yang mencapai 525 KM. Mulai dari Kabupaten Kaur di posisi paling selatan hingga ke Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:5 Pantai Air Biru Memukau di Bengkulu: Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Garis pantai yang luar biasa panjang ini tentu memiliki pantai yang luar biasa eksotis. Adalah pantai yang memiliki daya tarik khas dan belum banyak diketahui oleh publik secara umum. Karena itu, tentunya akan terasa kurang lengkap ketika sudah berkunjung ke Bengkulu, namun tidak mampir di pantai dan menikmati keindahannya.

BACA JUGA:5 Destinasi Pantai di Bengkulu yang Menarik untuk Dikunjungi Saat Libur Nataru

Pada artikel ini, rakyatbengkulu.com akan mengulas beberapa pantai di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Kabupaten Kaur dikenal sebagai kabupaten paling selatan yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. Di kabupaten ini, ada 5 pantai yang paling eksotis dan cocok sekali tempat liburan akhir tahun 2023 bersama keluarga. 

BACA JUGA:Pakai Pakaian Hijau di Pantai Selatan, Bisa Tersapu Gelombang Laut, Jasad Sulit Ditemukan

5 kawasan wisata pantai paling eksotis dan menonjol di Kabupaten Kaur, adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:Menakjubkan! Pantai Terpanjang di Indonesia Ada di Provinsi Bengkulu, Begini Pesonanya

1. Pantai Manula

Pantai Manula adalah pantai paling selatan di Provinsi Bengkulu yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Lampung. Jaraknya cukup jauh, 248 kilometer dari pusat Kota Bengkulu. Pantai Manula akan lebih dekat dari Lampung ketimbang dari ibu kota provinsi.

BACA JUGA:Menikmati Kolaborasi Indah Danau dan Pantai di 'Danau Gedang' Bengkulu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Lalu mengacu nama unik dari pantai ini Manula, apa peruntukan pantai ini hanya untuk para manusia usia lanjut (Manula)? Tentunya tidak sama sekali. Nama yang unik untuk sebutan Pantaui Manula ini mengambil nama jembatan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung, yakni Jembatan Manula Baru.

BACA JUGA:Masuk Salah Satu Pantai Pink Dunia, Pink Beach Labuhan Bajo Instagramable

Termasuk juga pengunjung pantai ini, sama sekali tidak mencerminkan namanya yang memang terkesan tua. Sebagian besar pengunjung Pantai Manula adalah para muda-mudi, kaum milineal dan generasi Z. Letaknya, masuk wilayah Desa  Tebing Rambutan Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: