HONDA

Nikmati Pemandangan Laut Nan Indah di Pulau Maratua 'Maldives Van Borneo, Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Nikmati Pemandangan Laut Nan Indah di Pulau Maratua 'Maldives Van Borneo, Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Nikmati Pemandangan Laut Nan Indah di Pulau Maratua 'Maldives Van Borneo, Pas untuk Liburan Akhir Tahun--Foto: Facebook.com/Mamawaiz

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia merupakan negara kepulauan. Setidaknya terdapat ribuan pulau-pulau yang tersebar di Nusantara ini, baik yang berpenghuni atau yang tidak berpenghuni.

Pulau-pulau yang ada di Nusantara ini memiliki pesona keindahan alamnya yang tidak kalah dengan pulau-pulau yang ada di negara lain.

Potensi wisata ini harusnya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah, karena dengan banyaknya kunjungan wisatawan baik domestik ataupun luar negeri bisa menambah devisa negara.

Seperti salah satunya Pulau Maratua, merupakan pulau yang berada di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Terjangkau di Rejang Lebong, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Pada Pulau Maratua ini terdapat bandara yang dibangun ditengah pulau. Sehingga pemandangan yang dilihat saat akan mendarat terlihat kebiruan dari beningnya laut yang serasa seperti pada Pulau Maldives.

Selain itu terdapat juga pemandangan gugusan kepulauan Derawan kecil serta biota laut dengan kejernihan air laut yang bagaikan kaca, hal ini bisa dilihat dari jendela pesawat.

Adapun tujuan dari pembangunan bandara pada Pulau Maratua ini adalah untuk mendongkrak wisata laut yang terdapat pada Kabupaten Berau tersebut.

Awalnya, akses menuju ke lokasi destinasi wisata pada kepulauan Derawan ini hanya dapat dijangkau dengan speedboat dari pelabuhan Tanjung Batu yang mana memakan waktu hingga 3 jam.

BACA JUGA:Berwisata dan Olahraga Air di Sungai Trokon, Pilihan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Dengan adanya bandara pada pulau Maratua ini, perjalanan dapat menghemat waktu menjadi lebih singkat dari sebelumnya.

Tujuan lain selain untuk menaikkan wisata laut Berau, bandara ini juga mempunyai tujuan sebagai strategi dari pertahanan nasional. Dikarenakan pulau ini posisinya berada pada sisi pulau terluar bagian utara di Indonesia.

Dimana pulau Maratua ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan juga negara Filipina.

Para wisatawan yang berkunjung ke pulau Maratua yang berada di kalimantan Timur ini bisa menginap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: