HONDA

Nikmati Air Tejun dan Kawah Air Panas Saat Mendaki Bukit Hitam, Pilihan Pas Liburan Akhir Tahun

Nikmati Air Tejun dan Kawah Air Panas Saat Mendaki Bukit Hitam, Pilihan Pas Liburan Akhir Tahun

Nikmati Air Tejun dan Kawah Air Panas Saat Mendaki Bukit Hitam, Pilihan Pas Liburan Akhir Tahun--foto: instragram/infokepahiang

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Provinsi Bengkulu memang kaya akan destinasi wisata alam, baik wisata pantai, sungai, air terjun hingga wisata pendakian gunung.

Salah satu objek wisata alam yang  tergolong baru di Bengkulu dengan menawarkan pemandangan indah nan mempesona ialah Bukit Hitam.

Bukit Hitam berlokasi di Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Jika dilihat secara geografis, Bukit Hitam berada berdekatan langsung dengan kawasan Bukit Kaba yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Rejang Lebong.

Bukit Hitam bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi saat liburan akhir tahun bersama para sahabat dan temanmu.

BACA JUGA:Nikmati Pemandangan Laut Nan Indah di Pulau Maratua 'Maldives Van Borneo, Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Kamu akan beruntung mengunjungi dan melakukan pendakian disini, sebab tak hanya merasakan keindahan panorama alam perbukitan. 

Pada destinasi pendakian baru di Bengkulu ini, kamu juga dapat menikmati indahnya air terjun maupun kawah sumber air panas. 


Air Terjun Bidadari di Bukit Hitam--foto: instagram/desa_wisata_air_sempiang

Setidaknya ada empat objek yang bisa kamu nikmati saat mengunjungi di Bukit Hitam.

Yakni menikmati keindahan  Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Dua Putri. Ataupun berswafoto dikawasan Kawah Air Panas dan Puncak Bukit Hitam.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Terjangkau di Rejang Lebong, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Untuk kamu yang tertarik berlibur akhir tahun ke kawasan Bukit Hitam, perlu tahu jika lokasi kawasan disini tidak terlalu jauh ditempuh dari Kota Bengkulu.

Dari pusat Kota Bengkulu, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menuju Kabupaten Kepahiang. Tiba di Kabupaten Kepahiang, kamu hanya tinggal melanjutkan perjalanan selama 45 menit menuju Desa Air Sempiang.

Nah, setelah tiba di Desa Air Sempiang yang kini dinobatkan sebagai desa wisata, kamu sudah mulai bisa melakukan perjalanan pendakian dengan berjalan kaki ke kawasan puncak bukit hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"