HONDA

Tak Perlu Cat Rambut, Pakai Jus Rumput Ini Diklaim Ampuh Mengatasi Uban

Tak Perlu Cat Rambut, Pakai Jus Rumput Ini Diklaim Ampuh Mengatasi Uban

Pakai jus rumput ini diklaim ampuh mengatasi uban, tak perlu cat rambut.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Uban atau rambut putih adalah salah satu tanda penuaan, dimana uban ini pada umumnya mulai tumbuh memasuki umur 30 tahunan.

Pada umumnya uban atau rambut putih ini munculnya tidak hanya di kepala, namun pada bagian tubuh yang lain yang juga ditumbuhi rambut seperti kumis dan jenggot. 

Umumnya uban atau rambut berwarna putih ini tumbuh di kepala dan terlihat paling jelas. Tumbuhnya uban ini disebabkan oleh karena hilangnya pigmen pada rambut.

Akan tetapi pada saat ini banyak orang yang masih berumur  sekitar 20 tahunan sudah ditumbuhi uban, faktor genetik dan stres juga sering disalahkan akibat dari kemunculan uban prematur ini.

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih: Solusi Alami untuk Keindahan Rambut Anda

Mengutip dari Harvard Health Publishing, dijelaskan kalau kadar melanin pada rambut ini akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya umur.

Karena semakin sedikit sel-sel melanin di dalam folikel atau tempat tumbuhnya rambut maka rambut baru yang akan tumbuh menjadi berwarna keabu-abuan ataupun perak, yang akhirnya rambut akan menjadi berwarna putih keseluruhannya.

Selain itu menurut Naturally Curly, para ilmuwan di penelitian terbaru mereka menemukan kalau kekurangan enzim katalase merupakan penyebab utama rambut jadi berubah warnah atau beruban.

Karena dengan seiring bertambah umur manusia, akan menghasilkan lebih sedikit enzim katalase dimana bisa menyebabkan penuaan dengan lebih cepat.

BACA JUGA:Ini ! 6 Cara Bikin Rambut Hitam Alami, Berkilau dan Hitamnya Permanen

Akibat dari kekurangan enzim katalase ini mempunyai arti kalau hidrogen peroksida yang secara alami terjadi di rambut tidak dapat dipecah.

Sehingga hidrogen peroksida menumpuk pada rambut yang menyebabkan rambut menjadi beruban.

Dikarenakan memiliki masalah rambut berubah warna menjadi putih atau beruban ini, maka kebanyakan orang mencari cara untuk mengembalikan rambut putih atau uban ini menjadi hitam Kembali.

Rambut berwarna putih atau uban ini kadang sangat mengganggu dari sisi penampilan, yang mana bisa membuat hilangnya kepercayaan diri seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: