HONDA

Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas PMD Benteng Menjadi Fasilitator Nasional

Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas PMD Benteng Menjadi Fasilitator Nasional

fasilitator nasional pada kegiatan Bimtek Duta Digital Fase III. --dokumen/rakyatbengkulu.com

BENTENG, RAKYATBENGKULU.COM - Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Sandarman, S.Sos, M.Si kembali dipercaya menjadi fasilitator nasional pada kegiatan Bimtek Duta Digital Fase III. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Informasi (BPI) Pusat Daya saing (Pusdaing) Kemendes PDTT di Hotel Redtop Pecenongan Jakarta dengan dihadiri seluruh peserta di setiap daerah di Indonesia.

Sandarman menjelaskan, dipercaya dan terpilih lagi menjadi fasilitator nasional tentu merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, Dinas PMD Kabupaten Benteng dan Kabupaten Benteng.

Sebab tak semua memiliki kesempatan dan bisa terpilih menjadi fasilitator dalam kegiatan nasional seperti ini.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Informasi (BPI) Pusat Daya saing (Pusdaing) Kemendes PDTT di Hotel Redtop Pecenongan Jakarta dengan dihadiri seluruh peserta di setiap daerah di Indonesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Wisata Kampung Durian: Ada Kolam Renang - Camping Ground, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Benteng

"Kegiatan ini adalah kegiatan nasional. Yang artinya mana pesertanya dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Saya dipercaya menyampaikan materi tentang Data Desa, PADes, dan Pengawasan Dana Desa," ujarnya, Sabtu, 2 Desember 2023. 

Sandarman menyampaikan bahwa untuk mengejar ketertinggalan maka diperlukan berjejaring dan membuka pergaulan hingga ke tingkat nasional.

Dengan begini ke depan desa dan Kabupaten Benteng dapat berkembang dan maju. Sebab capaian ini bukan hanya kebanggaan, tetapi justru harus dioptimalkan dan didukung dengan baik, guna memajukan dearah.

"Secara prestasi tahun ini Benteng menjadi kabupaten terbanyak se-Provinsi Bengkulu yang BUMDesnya sudah berbadan hukum, yakni mencapai 55 BUMDes. Kemudian dalam perhelatan Lomba TTG tingkat provinsi tahun 2023 Benteng keluar sebagai juara umum," sampainya.


Peserta berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Bengkulu Tengah (Benteng) 2024 Diberikan Pusat Rp734 Miliar: Ini Rincian Dana Diterima Pemkab 

Semua capaian ini berkat kerja keras dan kekompakan semua yang berada di Dinas PMD, Kecamatan, Pendamping desa, Duta Digital, dan kades serta pengurus BUMDes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"