HONDA

Wisata Kampung Durian: Ada Kolam Renang - Camping Ground, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Benteng

Wisata Kampung Durian: Ada Kolam Renang - Camping Ground, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Benteng

Wisata Kampung Durian: Ada Kolam Renang - Camping Ground, Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Benteng--Foto: Disparprovbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kampung Durian atau istilaH resminya ditulis "Kampoeng Durian", adalah wisata yang terletak Di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang sedang populer di masyarakat saat ini.

Kampung Durian secara umum menyajikan keindahan alam berupa sungai, area sawah, dan bukit-bukit cantik, yang dilengkapi dengan kolam renang dan beragam wahana wisata yang akan memanjakan para wisatawan.

Istilah Kampung Durian atau Kampoeng Durian ini bukan hanya berada di Kabupaten Bengkulu Tengah saja. Pada beberapa daerah lain di Indonesia juga memiliki nama objek wisata yang sama, diantaranya:

1. Kampung Durian di daerah Banyumas,

BACA JUGA:Nikmati Air Tejun dan Kawah Air Panas Saat Mendaki Bukit Hitam, Pilihan Pas Liburan Akhir Tahun

2. Kampung Durian di daerah Purwokerto,

3. Kampung Durian di daerah Malang,

4. Kampung Durian di daerah Sukoharjo,

Tentu saja tidak sama dan terdapat perbedaan satu sama lainnya. Yang menjadi persamaanya adalah di kawasan tersebut terkenal sebagai daerah penghasil durian.

BACA JUGA:Nikmati Pemandangan Laut Nan Indah di Pulau Maratua 'Maldives Van Borneo, Pas untuk Liburan Akhir Tahun

Adapun perbedaanya terletak pada wahana atau konten wisata yang disajikannya. 

Dan yang akan kita bahas saat ini adalah wisata Kampung Durian di Provinsi Bengkulu, atau Kampoeng Durian yang tempatnya berada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Lokasi Kampung Durian

Lokasi Kampung Durian atau Kampoeng Durian beralamat di Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: