HONDA

Ini 5 Hacker Paling Ditakuti Dunia, Salah Satunya Berumur 15 Tahun, Kendalikan Satelit Terbesar di Angkasa

Ini 5 Hacker Paling Ditakuti Dunia, Salah Satunya Berumur 15 Tahun,  Kendalikan Satelit Terbesar di Angkasa

Ini 5 Hacker Paling Ditakuti Dunia, Salah Satunya Berumur 15 Tahun, Kendalikan Satelit Terbesar di Angkasa--rakyatbengkulu.disway.id

Adrian Lamo

Hacker paling berebahaya di dunia ketiga ditemapati oleh Adrian Lamo. Berbeda dengan hacker sebelumnya yang meretas situs-situs besar untuk kesenangan, Adrian meretas situs untuk keuntungan pribadinya. Sehingga dia dianggap hacker kategori grey hat. 

Dia pernah membobol situs-situs perusahan besar seperti Yahoo, The New York Times hingga Microsft. Tahun 2009, Adrian membuat geger dunia dengan mempublikasikan materi sensistif terkait PBS Solider PFC Bradley Manning di Wikileaks.

BACA JUGA:Alami Luka Tusuk, Sopir Travel Jadi Korban Begal di Rejang Lebong, Begini Kronologinya

 

Yevgeny Bogachev

Darat eropa selalu membuat takjub dengan SDM-nya. Salah satunya ada yaitu Yevgeny Bogachev, hacker yang disebut tinggal di wilayah Pesisir Anapa. 

Bogachev dan rekannya pernah meciptakan GameOver Zeus (GOZ), sebuah virus trojan terkuat yang bisa menyalin semua informasi perbankan tanpa diketahui. 

BACA JUGA:Dana Ogan Ilir 2024 dari Pusat Rp1 Triliun 343 Miliar: Ini Dia Rinciannya

Bahkan kini FBI sudah turun tangan mencari Bogachev dan menjanjikan uang senilai 3 juta dolar bagi yang menemukannya.

 

5. Vladimir Levin

Pada urutan kelima ada Vladimir Levin. Hacker yang satu ini merupakan karyawan biasa di Perusahaan Keamanan Rusia. Vlademir pernah mencuri uang milik investor City Bank of America lebih dari 10 juta dolar.

BACA JUGA:Dana Bayuasin 2024 dari Pusat Rp2 Triliun 162 Miliar: Ini Dia Rinciannya

Menariknya dia hanya bermodalkan laptop yang tidak terlalu canggih pada tahun 1994. Namun FBI berhasil menemukan tindakan Vladimir Levin, sehingga dia divonis tiga tahun penjara.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: