HONDA

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus

Ini ! Tanaman dan 7 Bahan Alami Paling Ampuh Usir Tikus--DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tikus, merupakan hewan pengerat yang menyebabkan rumah kotor dan bisa menjadi sarang penyakit. Ada beberapa langkah untuk mengusir Tikus yang paling ampuh. 

BACA JUGA:Hewan Kesayangan Nabi, Tapi Tidak Akan Masuk Surga, Zaman Mesir Kuno Kucing Jadi Pengusir Tikus

Satu di antaranya dengan menanaman tanaman Mint. Aroma tanaman Mint yang khas mampu mengusir hewan pengerat jenis tikus ini. Tikus sangat membenci aroma segar dari tanaman Mint yang khas.

BACA JUGA:Sepeda Motor jadi Solusi Aktivitas Harian, Biayanya Tidak Mahal, Bisa Cari Jalan Tikus

Pengaplikasian tanaman Mint ini bukan hanya dengan menanam Mint di halaman rumah. Metode lain dengan penggunaan minyak esensial peppermint. Caranya basahi bola kapas dengan minyak esensial peppermint tersebut. 

BACA JUGA:Mau Snorkeling Tak Perlu Jauh, Pulau Tikus Punya Alam Bawah Laut yang Indah

Lalu, bola kapas yang sudah basah dengan minyak tersebut diletakkan pada area yang kerap didatangi tikus. Mudah-mudahan dengan teknis penggunaan minyak esensial peppermint mampu mengusir tikus dengan cepat. 

BACA JUGA:Shio Tahun Naga Kayu 2024: Ramalan Keberuntungan untuk Shio Macan dan Tikus

Selain itu, ada 7 bahan alami yang bakal dibahas pada artikel rakyatbengkulu.com berikut ini juga berkhasiat dan mampu mengusir tikus. 

BACA JUGA:7 Cara Alami Mengusir Tikus dari Rumah, Diyakini Ampuh

1. Daun salam

Kita ketahui bersama, bahwa daun salam adalah bagian dari bumbu dapur. Daun ini sering ibu-ibu jadikan campuran bumbuh saat memasak di rumah. Daun salam sangat aman ketika dikonsumsi manusia. Sebaliknya tidak berlaku untuk hewan pengerat jenis tikus.

BACA JUGA:Tahun Naga Kayu 2024: Ini yang Harus Shio Tikus dan Macan Lakukan Agar Beruntung

Hewan pengerat ini juga kerap tertipu dengan aroma daun salam yang harum. Aroma daun salam yang harus tersebut mampu menipu tikus bahwa makanan sudah dekat. Bisa jadi saat menemukan daun salam ini tikus pun ikut memakan daun salam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: