HONDA

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko

Jangan Lewatkan! Ini Dia 3 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Panjang Akhir Tahun di Mukomuko--foto:dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mukomuko adalah salah satu kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu. Kabupaten ini terbentuk dari pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara.

Sebagai kabupaten yang belum lama, bentuk administratifnya sudah cukup lengkap. Tidak heran jika perkembangan teknologi dan budaya membuat wilayah ini tetap ada dan maju.

Banyak orang yang sering datang ke Mukomuko karena memiliki pesona alam dan wisatanya nan indah. 

Mukomuko menjadi salah satu tempat di Provinsi Bengkulu yang memiliki destinasi wisata yang menarik dan juga memukau. Anda pasti akan dibuat terkagum jika berkunjung ke daerah ini.

BACA JUGA:Misteri Danau Rambut Monte yang Dijaga Ikan Dewa Selama Ratusan Tahun, Ingin Berwisata ke Sini? Ini Lokasinya

Penasaran akan wisata yang ada di sini? Berikut ulasan 3 tempat wisata di Kabupaten Mukomuko yang bisa Anda kunjungi saat liburan di akhir tahun.

1. Pantai Batu Kumbang

Di Pantai Batu Kumbang, Anda bisa explore dengan menyusuri jalan lintas dari Kota Mukomuko menuju arah selatan dengan waktu perjalanan kurang lebih dua jam. 

Kawasan pantai yang panjangnya sekitar 2 kilometer ini, keindahannya justru bisa Anda nikmati ketika mendekati muara Sungai Batang Muara. 

BACA JUGA:Ini 4 Alasan Air Terjun Napal Jungur sebagai Lokasi Wisata Akhir Tahun

Panorama alam yang natural dipadu dengan aktivitas pengunjung yang tampak sedang memancing dan mandi di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri.

Konon, asalnya mengapa pantai desa ini dinamakan Pantai Batu Kumbang karena dahulunya di kawasan pantai ini terdapat 3 buah batu yang bentuknya seperti tungku dengan ukuran yang cukup besar. 

Warna batu yang hitam kelam, dulunya batu itu masih bisa dilihat. Namun, karena seiring waktu adanya ancaman abrasi akhirnya batu itu sudah ada di tengah laut. 

Pantai ini memang tak asing lagi karena menyimpan sejarah dan masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: