HONDA

Warna Bola Mata Gambarkan Kesehatan Seseorang, Bola Mata Hijau Rentan Terkena Kanker

Warna Bola Mata Gambarkan Kesehatan Seseorang, Bola Mata Hijau Rentan Terkena Kanker

Warna Bola Mata Gambarkan Kesehatan Seseorang, Bola Mata Hijau Rentan terkena Kanker --DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Warna bola mata, ternyata bisa menggambarkan kondisi kesehatan seseorang. Seseorang yang dengan mata cokelat akan lebih cepat merespon cahaya daripada seorang bermata biru. Sedangkan seseorang yang warna bola mata berwarna hijau rentan terkena kanker. 

BACA JUGA:Hijau! Warna Mata Paling Langka di Dunia, Dianggap Cantik Pemiliknya Pun Diyakini Memiliki Kekuatan Magis

Sejumlah ilmuwan memang sudah mengklaim bahwa warna bola mata erat kaitannya dengan kesehatan. Pasalnya, warna bola mata itu berkaitan dengan masalah kesehatan tertentu. Seseorang yang memiliki warna bola mata lebih terang, misal abu-abu, hijau dan biru bisa berarti peningkatan risiko kanker.

BACA JUGA:Mata Besar Sebelah Berpengaruh Terhadap Kesehatan? Kenali Penyebabnya

Mata Biru

Warna bola mata biru juga termasuk lebih peka terhadap cahaya. Bukan hanya warna coklat. Kepekaan terhadap cahaya dinilai karena pengaruh pigmen yang menyerap cahaya di mata seseorang tersebut. Ini pun dibenarkan oleh The Independent, ahli mata Ruth Williams dari Wheaton Eye Clinic juga mengatakan hal yang sama. 

BACA JUGA:Berasal dari Leluhur yang Sama, Berikut Asal Usul dan Fakta Unik Bola Mata Berwarna Biru

Diketahui, bahwa mata biru memiliki pigmen yang lebih sedikit untuk melindungi mereka dari sinar ultra violet (UV). Oleh karena itu, mata biru sangat potensial terserang melanoma uvea (lapisan tengah mata). Melanoma uvea adalah sejenis kanker, namun kejadiannya cukup langka alias sangat jarang terjadi.

BACA JUGA:Orang Bermata Coklat Lebih Bisa Dipercaya, Inilah Arti 4 Warna Mata pada Manusia yang Punya Kepribadian

Melanoma Uvea juga termasuk salah satu kanker ganas dan sering dijumpai diantara penduduk kulit putih. Rata-rata mereka yang terserang Melanoma Uvea, berusia sekitar 50 tahun di Amerika Serikat. Sebagian besar diantaranya merupakan unilateral, 85% terdapat di koroid, 9% di badan siliar, dan 6% di iris.

BACA JUGA:Ini ! 9 Warna Bola Mata yang Dominan pada Manusia di Muka Bumi

Cara untuk menghindari Melanoma Uvea, adalah salah satu langkah adalah dengan mengenakan kacamata hitam. Diketahui kacamata hitam berfungsi melindungi mata dari paparan sinar matahari langsung. Jadi wajar saja para turis yang merupakan orang-orang Eropa itu kerap terlihat mengenakan kacamata ketika melancong 

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Bunga Matahari bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Mata hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: