HONDA

Mengejutkan! Marc Marquez Jajal Ducati, Pencinta MotoGP Dibuat Terperangah

Mengejutkan! Marc Marquez Jajal Ducati, Pencinta MotoGP Dibuat Terperangah

Pencinta MotoGP dibuat terperangah dengan keputusan Marc Marquez jajal Ducati.--Foto: Instagram/gpracingindonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pencinta MotoGP mulai dibuat terperangah dengan dirilisnya daftar pembalap MotoGP 2024,  Marc Marquez resmi pindah ke Ducati.

Banyak yang tidak menyangka keputusan manajemen Marc Marquez untuk meninggalkan Honda.

Marc Marquez dengan julukan Baby alien ini memenangkan kejuaraan MotoGP 6 kali (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) selama berada dinaungan Honda dikelas premier.  

Dorna sebagai perusahaan pemegang hak komersial balap MotoGP merilis 22 pembalap yang siap bertanding di musim 2024, dengan 11 tim masing-masing diperkuat oleh dua pembalap.

BACA JUGA:AHM Sambut MotoGP Mandalika 2023 dengan New CBR150R Edisi MotoGP

Selama bertahun-tahun baby alien menikmati kejayaannya di Honda, memutuskan untuk menjajal ke Ducati menyita perhatian.

Mengikuti jejak adiknya yang duluan bergabung di Gresini Racing Ducati sekarang mereka berada di tim yang sama. Walaupun berbeda armada baby alien tetap menggunakan 93 sebagai nomor keberuntungannya di MotoGP 

Putaran terakhir lomba penutupan MotoGP tahun ini yang berlangsung di Valencia, para pembalap masih melakukan rangkaian tes motor untuk musim depan.

Sedangkan juara dunia MotoGP 2023 yang masih dari tim Ducati, Francesco Bagnaia berasal dari tim Lenovo Ducati yang merupakan tim utama pabrikan motor asal Italia tersebut.

BACA JUGA:MotoGP Pensiunkan #46 Milik Rossi

Selama empat musim sebelumnya Marc Marquez mengalami keterpurukan dalam kariernya di MotoGp bersama tim terdahulu, saatnya Marquez jajal Ducati.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Marc Marquez bergabung ke Gresini Racing untuk mendapat angin segar setelah selama empat musim terakhir terpuruk bersama Honda.

"Marc bukanlah rider paling muda, tetapi ia juga tidak terlalu tua. Usai beberapa musim yang mengecewakan, ia hanya ingin bersenang-senang. Sudah jelas ia akan bersenang-senang di Ducati," kata Ciabatti dilansir dari laman resmi MotoGP.

Setelah 11 tahun bersama Honda, Marc Marquez dinilai akan semakin memperkuat armada “Bologna Bullet”. Selain itu dengan menjajal ke Ducati di kontrak setahun tanpa ikatan dengan Ducati Corse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"