HONDA

7 Tanaman Ini Punya Khasiat Luar Biasa, Bermanfaat Bagi Pasangan yang Mendambakan Keturunan

7 Tanaman Ini Punya Khasiat Luar Biasa, Bermanfaat Bagi Pasangan yang Mendambakan Keturunan

Bermanfaat bagi pasangan yang mendambakan keturunan, 7 tanaman ini punya khasiat luar biasa.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Memiliki seorang anak merupakan sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Mempunyai anak akan menjadi harapan untuk pasangan suami istri. 

Akan tetapi tidak setiap pasangan suami istri dikaruniai anak dalam waktu yang cepat. Sehingga persoalan ini dapat menimbulkan kekecewaan dan depresi,  bagi pasangan yang merindukan seorang anak. 

Kalau pasangan suami istri telah berupaya untuk mempunyai anak, seperti sudah berhubungan selama enam bulan dan belum juga ada tanda-tanda kehamilan, maka sebaiknya bisa berkonsultasi ke dokter.

Selain berkonsultasi ke dokter, terdapat beberapa tanaman obat yang dipercaya secara alami membantu kehamilan seseorang. 

BACA JUGA:Selain Meredakan Batuk dan Flu, Ini 10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Tanaman Hias Cocor Bebek

Bagian tanaman yang bermanfaat ini dapat berupa batang, akar, daun, serta bunganya. Ada juga produk yang telah dikemas ke dalam bentuk pil.

Terdapat beberapa tanaman alami yang bisa meningkatkan kesuburan untuk kehamilan antara lain:

1. Lady’s Mantle (Alchemilla vulgaris)

Adapun tanaman ini memiliki manfaat mengatasi ketidakseimbangan hormon pada wanita. Tanaman ini tidak hanya untuk mengatasi kemandulan atau infertilitas, namun juga bisa mengatasi masalah pada serviks, uterus, gangguan menstruasi, serta memperkuat dinding rahim. 

Tanaman ini Juga, membantu mengatasi infeksi dan rasa sakit di organ reproduksi wanita yang dikarenakan kandungan tannin di dalamnya, sehingga berfungsi sebagai antiradang dan flavonoid secara alami. 

BACA JUGA: Mengolah Tanaman Lidah Buaya Menjadi Obat Alami untuk Luka Bakar, Begini Caranya

2. Black Cohosh (Cimicifuga racemosa)

Adapun tanaman ini direkomendasi untuk membantu kesuburan wanita, dan sebaiknya tidak digunakaan ketika wanita menggunakan pil kontrasepsi.

3. Yarrow (Achillea millefolium)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: