HONDA

Festival Perahu Naga Meriahkan HUT Kabupaten Lebong: Lokasi di Danau Tes

Festival Perahu Naga Meriahkan HUT Kabupaten Lebong: Lokasi di Danau Tes

Festival Perahu Naga Meriahkan HUT Kabupaten Lebong: Lokasi di Danau Tes--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka mempromosikan objek wisata Danau Tes Lebong. Kemudian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke 20.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar lomba dayung perahu naga pada 6 dan 7 Desember 2023.

Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori  didampingi Wakil Bupati Fahrurozi menuturkan, sejak dua tahun terakhir sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah. 

Yakni menggelar festival perahu naga dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Lebong 2024 Diberikan Pusat Rp666 Miliar: Ini Rincian Dana Diterima Pemkab

“Tentu kegiatan ini merupakan agenda memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke 20 tahun 2023 ini. Namun juga tak kalah pentingnya antusias masyarakat serta mencari bibit atlet perahu naga serta sebagai ajang promosi wisata danau tes,'' ujar Bupati Kopli Ansori.

Senada, wakil Bupati Lebong Fahrurrozi saat membuka acara kegiatan festival perahu naga mengatakan, HUT Kabupaten Lebong ke-20 ini merupakan kegiatan yang digelar untuk masyarakat Lebong. 

BACA JUGA:Fantastis! Sumatera Selatan Proyek Kesehatan 2024 Rp332 Miliar: Simak Jatah Kabupaten – Kota

Agar masyarakat berpartisipasi sebagai bentuk suka cita serta melestarikan adat istiadat hingga ke hiburan bagi masyarakat Lebong 

''Sengaja digelar festival Parahu naga dengan hiasan serta lomba adu cepat mendayung perahu naga di danau Tes Lebong dengan agenda dua hari, hari ini dan besok 7 Desember 2023 serta sudah disiapkan hadiah menarik bagi pemenang lomba nantinya,'' papar Wabup Fahrurrozi.

BACA JUGA:Kerap Disalahgunakan, Ini Dampak Buruk Pil Samcodin Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Berlebihan

Masyarakat Sekitar Danau Tes atau masyarakat Lebong umumnya, bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan menjadi hiburan melihat acara lomba dan festival Perahu naga 

“Malam puncak nanti 18 Desember 2023 Masyarakat Lebong akan dihibur dengan artis papan atas Erie Suzan dan Fildan di lapangan Hatta,'' kata Wabup Fahrurrozi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"