HONDA

Batu Lobang Pulau Enggano, Dalamnya Ada Laguna dengan Air Jernih, Bisa Mengapung di Atasnya

Batu Lobang Pulau Enggano, Dalamnya Ada Laguna dengan Air Jernih, Bisa Mengapung di Atasnya

Batu Lobang Pulau Enggano, Dalamnya Ada Laguna dengan Air Jernih, Bisa Mengapung di Atasnya --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Provinsi Bengkulu punya banyak potensi wisata yang menarik untuk digali. Salah satunya adalah Pantai Koomang yang terletak di ujung utara Pulau Enggano. 

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Koomang tidak memiliki hamparan pasir putih. Pantai ini merupakan tanjung bebatuan karang yang tinggi. 

BACA JUGA:Fantastis! Kalimantan Selatan DAK Kesehatan 270 Miliar: Ini Rincian Kabupaten/Kota Tahun 2024

Bentuknya seperti batu. Sembari berenang di sini, kamu akan disuguhi pemandangan batu karang yang berlubang berbentuk gua. 

Di dalam gua Pantai Koomang itu air laut mengalir dan membentuk laguna dengan air yang jernih. Kamu bisa mengabiskan waktu untuk berenang sambil mengapung di pantai ini.

BACA JUGA:Minum Sambil Duduk, Sunnah yang Bermanfaat Menurunkan Asam Lambung, Bantu Membuang Racun

Pulau Enggano memang menjadi pulau terluar di Provinsi Bengkulu, yang memiliki 6 desa dengan jumlah penduduk 4.035 jiwa dan luas pulau 400,6 kilimeter. Masing-masing ada Desa Apoho, Desa Banjarsari, Desa Meok, Desa Malakoni, Desa Kaan dan Desa Kahyapu. 

Di sini ada beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Koomang yang berada di bagian utara pulau. 

BACA JUGA:Olly Dondokambey, Terima Anugerah Pena Emas, Ini yang Sudah Gubernur Sulawesi Utara Lakukan untuk PWI

Pulau Enggano bisa menjadi tempat berburu lumba-lumba pada sore hari. Memang banyak tempat yang bisa membuat kita takjub dengan keindahan dan potensi alamnya. 

Kalian akan terkesima dengan keindahan hamparan pasir putihnya. Ditambah dengan riuhnya suara pepohonan, menambah euforia berada di sebuah pulau. 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata di Kabupaten Kepahiang, Cocok untuk Liburan Akhir tahun

Pulau Enggano masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan menjadi favorit wisatawan. Di sekitar Pulau Enggano juga ada pulau-pulau kecil yang berada di sebelah baratnya.

Seperti Pulau Dua, Merbau dan Bangkai. Lalu ada juga Pulau Satu di sebelah selatan Pulau Enggano. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: