HONDA

Amalkan Salawat Nariyah Setelah Salat Fardu, Dapatkan Limpahan Rezeki

Amalkan Salawat Nariyah Setelah Salat Fardu, Dapatkan Limpahan Rezeki

Dapatkan limpahan rezeki dengan amalkan salawat Nariyah setelah salat fardu.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Salawat kepada Rasulullah SAW menjadi suatu bentuk kecintaaan umat Islam terhadap nabinya.

Begitu banyak amalan-amalan yang disunahkan untuk di baca oleh umat Islam dalam sehari-hari. Sebab, amalan tersebut mendorong semangat keagamaan dan kecintaan umatnya kepada Rasulullah SAW yang menjadi nilai ibadah.

Sungguh besar keutamaan membaca shalawat beberapa hadits meriwayatkan. Salah satunya hadist riwayat Imam Muslim yang memberi ganjaran pahala bagi umat muslim yang mengamalkan  solawat ini.

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali,” (HR Muslim).

BACA JUGA:Keutamaan Hari Jumat: Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Membaca Doa Ini, Niscaya Terbuka Pintu Rezeki

Baiknya dapat mencoba salawat Nariyah terutama bila menghadapi problematika hidup yang sulit dipecahkan maka tidak ada jalan lain selain mempasrahkan kepada Allah SWT.

Bukan itu saja salawat ini juga dapat bermanfaat untuk mengalirkan rezeki tiada terputus. Dan shalawat Nariyah adalah salah satu jalan terbaik untuk berserah diri kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah bacaan salawat nariyah:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ  ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Bunyinya : Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa ḫusnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak(a)

BACA JUGA:Doa untuk Anak Agar Mudah Memahami Pelajaran Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Artinya: 

"Ya Allah limpahkanlah sholawat yang sempurna dan kesejahteraan yang penuh kepada Nabi Muhammad, dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau".

Dalam hadist riwayat lainnya Rasulullah bersabda: "Tidak seorang pun yang memberi salam kepadaku kecuali Allah akan menyampaikan kepada ruhku sehingga aku bisa mennjawab salam itu," (HR Abu Dawud dari Abu Hurairah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"