HONDA

Program Bank Sampah di Bengkulu Sukses Atasi Permasalahan Sampah dan Ciptakan Nilai Ekonomi

Program Bank Sampah di Bengkulu Sukses Atasi Permasalahan Sampah dan Ciptakan Nilai Ekonomi

Sukses atasi permasalahan sampah dan ciptakan nilai ekonomi, Program Bank Sampah di Bengkulu. --MC Pemprov Bengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sejak dua tahun terakhir, Program Bank Sampah yang dijalankan oleh kader lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi BENGKULU berhasil memberikan solusi efektif dalam menangani permasalahan sampah di Kota BENGKULU.

Selain itu, program ini juga memberikan dampak positif terhadap aspek ekonomi masyarakat.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, optimis bahwa dengan peningkatan jumlah kader lingkungan, permasalahan sampah di Kota Bengkulu akan terus teratasi di masa mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri dan meluncurkan Program Bank Sampah Unit Kota Bengkulu di Jl. Dharmawanita Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu pada Kamis, 30 November 2023.


Program Bank Sampah yang dijalankan oleh kader lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu berhasil memberikan solusi efektif.--MC Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Mendorong Peran Penting Korluh Pertanian

Gubernur Rohidin mengungkapkan apresiasinya terhadap kader fasilitator dan hasil kerja mereka.

Ia menyoroti bagaimana limbah rumah tangga, yang dikelola oleh Kader Lingkungan di setiap kelurahan, berhasil menjadi produk kerajinan bernilai ekonomi yang kompetitif.

"Dengan kerjasama Kader Lingkungan, Anggota DPRD, dan DLHK Provinsi Bengkulu, sampah rumah tangga kini diolah menjadi produk bernilai tinggi, memberikan tambahan pendapatan ekonomi bagi keluarga kader," ujar Gubernur Bengkulu.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menekankan bahwa beberapa jenis sampah organik, seperti sisa sayur dan buah, juga berhasil diubah menjadi pupuk eco enzim dan kompos selama dua tahun terakhir.


Peluncuran Program Bank Sampah Unit Kota Bengkulu di Jl. Dharmawanita Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu pada Kamis, 30 November 2023.--MC Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Ungkap Prestasi Luar Biasa: Pendapatan PKB Provinsi Bengkulu Puncaki Peringkat Nasional

Produk ini sangat bermanfaat dalam menyuburkan tanah dan tanaman.

"Kader Lingkungan ini, bersama Anggota DPRD dan DLHK Provinsi Bengkulu, pantas diapresiasi. Saya berharap agar pembinaan terus dilakukan sehingga inisiatif ini dapat menjadi kebiasaan positif di masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: