HONDA

Jeruk Nipis dapat Mencegah Batu Ginjal, Membantu Menurunkan Berat Badan

Jeruk Nipis dapat Mencegah Batu Ginjal, Membantu Menurunkan Berat Badan

Jeruk Nipis dapat Mencegah Batu Ginjal, Membantu Menurunkan Berat Badan--rakyatbengkulu.disway.id

Hasil penelitian menunjukkan mengonsumsi jeruk, akan dapat mempersingkat durasi dan tingkat keparahan pilek. Karena kekebalan tubuh akan bekerja secara optimal.

Kandungan vitamin C dalam buah jeruk nipis mampu meningkatkan produksi sel darah putih. Tubuh kita akan terlindungi dari berbagai macam paparan yang dapat memicu infeksi dan penyakit.

BACA JUGA:7 Tips Liburan Akhir Tahun yang Seru dan Menyenangkan Bareng Keluarga

Selain vitamin C, buah jeruk merupakan sumber antioksidan yang dapat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan akibat dari radikal bebas.

 

Mencegah kanker

Jeruk nipis mengandung senyawa sekunder, seperti limonoid yang banyak terdapat di daun, kulit, buah, biji hingga bulir. Senyawa tersebut dapat berfungsi untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam darah.

BACA JUGA:Tips Menguatkan Gigi Alami: Rahasia Gigi Kuat dan Sehat Wajib Kamu Ketahui

Salah satu manfaat vitamin C adalah sebagai antioksidan pada tubuh. Bila tubuh memiliki antioksidan, maka akan terlindungi dari paparan radikal bebas yang dapat meningkatkan kerusakan sel pemicu kanker.

 

Mencegah diabetes

Selain membatasi asupan makanan dan minuman manis, kamu juga dapat mencegah diabetes dengan cara mengonsumsi jeruk nipis. 

BACA JUGA:10 Kandungan Menyehatkan Gigi: Penting Diketahui Rahasia Gigi Putih dan Sehat

Karena kandungan serat yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dengan cara mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: