HONDA

Tenggelam Saat Mandi Kolam Ikan, Pelajar SMP di Rejang Lebong Meninggal Dunia

Tenggelam Saat Mandi Kolam Ikan, Pelajar SMP di Rejang Lebong Meninggal Dunia

Tenggelam Saat Mandi Kolam Ikan, Pelajar SMP di Rejang Lebong Meninggal Dunia--Badri/RB

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Chandra (15) warga Dusun IV Desa Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ditemukan meninggal dunia di dalam kolam pemancingan ikan desa setempat, Minggu 10 Desember 2023 sekira pukul 11.30 WIB.

Korban diduga tenggelam saat mandi dengan cara melompat dari atas batu yang berada dipinggir kolam ikan milik Darmadi (38) warga Dusun Air Nipis Desa Air Bening Kecamatan BUR yang kedalamannya melebihi 2 meter. Saat mandi di kolam bersama 3 orang temannya, korban diduga tidak bisa berenang.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu Sinar Simanjuntak saat dihubungi rakyatbengkulu.com membenarkan peristiwa meninggalnya pelajar SMP tersebut karena tenggelam dan diduga tidak bisa berenang saat mandi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Mendapat informasi tersebut,Unit Reskrim dan tim identifikasi Polres Rejang Lebong langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban dan mengambil keterangan dua rekan korban termasuk pemilik kolam," ungkap Kasi Humas. 

BACA JUGA:Tak Mau dapat Zonk, Kamu Harus Tahu Ciri-Ciri Ikan Segar, Jika Dimasukkan ke Air Tenggelam

Diceritakan, kronologi berawal saat korban bersama ke 3 orang temannya berangkat dari rumah korban menuju ke tempat kejadian kolam ikan yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban untuk mandi bersama dua rekannya.

Sesampainya ditempat kejadian korban mandi dengan cara melompat dari atas batu yang berada dipinggir kolam ikan, namun dikarenakan kolam ikan tersebut cukup dalam kurang lebih sekitar 2 meter dan juga korban yang tidak bisa berenang maka korban tenggelam.

"Melihat hal itu saksi Farham Mizan (8) yang sedang duduk-duduk di pinggir kola ikan bersama dua rekannya langsung berteriak dan memangil ibu korban. Bersama warga setempat korban dinaikkan dari kolam," papar Kasi Humas.

Setelah itu, anggota Polsek langsung menuju lokasi bersama keluarga dan warga membawa korban ke Puskesmas BUR. Namun, korban sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:Pemakaman Balita Anak Kades dan Kepsek yang Tewas Tenggelam di Sungai, Besok Pagi

"Dugaan sementara bahwa korban meninggal karena tenggelam dan korban juga tidak bisa berenang. Keluraga korban menolak untuk dilakukan visum dan autopsi karena kematian korban sudah diketahui dan langsung dikuburkan hari ini juga di tempat emakaman umum desa Setempat," demikian Kasi Humas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: