HONDA

Tak Mau dapat Zonk, Kamu Harus Tahu Ciri-Ciri Ikan Segar, Jika Dimasukkan ke Air Tenggelam

Tak Mau dapat Zonk, Kamu Harus Tahu Ciri-Ciri Ikan Segar, Jika Dimasukkan ke Air Tenggelam

Tak Mau dapat Zonk, Kamu Harus Tahu Ciri-Ciri Ikan Segar, Jika Dimasukkan ke Air Tenggelam--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ikan merupakan salah satu protein hewani yang menjadi konsumsi utama di Bengkulu. Maklum Bengkulu berada di sepanjang pantai dan laut. Selain enak, olahan makanan ikan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Ikan mengandung banyak protein dan lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan otak dan jantung. Supaya tidak zonk alias dapat ikan dengan kualitas jelek, kamu perlu tahu ciri-ciri ikan segar yang mengandung banyak protein untuk tubuh. 

BACA JUGA:HUT Ke-1 IKA SEMAKU Kepahiang, Ratusan Ibu-ibu Rebutan Ikan di Kolam, Ajak Masyarakat Lestarikan Tradisi Nyama

Pertama mata ikan jernih dan cerah 

Mata ikan segar biasanya tampak jernih, mengkilat dan lebih terlihat. Sebaliknya ikan yang sudah tidak segar akan memiliki mata yang keruh, merah dan cekung. 

Daging ikan segar elastis 

Ikan segar memiliki daging yang keras atau lentur. Kamu bisa tahu dengan cara meremas-remas tubuh ikan tersebut. Jika daging ikan kembali ke bentuk semula berarti ikan tersebut masih segar.

BACA JUGA:Anak Pemilik Weton Ini Diyakini akan Mengangkat Derajat dan Rezeki Orang Tuanya

Insangnya berwarna merah 

Ingatlah untuk melihat insang sebelum memilih ikan. Jika melihat insangnya berwarna merah dan lembab, kamu bisa memilih ikan ini. Semakin merah insangnya, semakin segar ikannya.

Mengandung lendir bening 

Perlu kamu ketahui, lendir ikan juga bisa jadi pertanda ikan masih segar. Jika masih terdapat lendir bening pada tubuh ikan, maka ikan tersebut masih layak untuk dimakan. Namun jika kamu menemukan lendir berwarna coklat kusam pada insang, jangan memilih ikan tersebut. Sebab ikan itu tidak sehat untuk dimakan. 

BACA JUGA:Mudah! Ini Dia Cara Mencairkan Pinjaman Dana Siaga di BPJS Ketenagakerjaan

Masukkan ke dalam air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: