HONDA

Jengkel dengan Keberadaan Tikus? Jangan Panik, Gunakan 8 Bahan Alami Ini untuk Mengusirnya dari Rumah

Jengkel dengan Keberadaan Tikus? Jangan Panik, Gunakan 8 Bahan Alami Ini untuk Mengusirnya dari Rumah

Jengkel dengan Keberadaan Tikus? Jangan Panik, Gunakan 8 Bahan Alami Ini untuk Mengusirnya dari Rumah--Foto: Freepik.com/wirestock

Bau bawang ini sangat tidak disukai dengan tikus, sehingga mereka tak akan muncul lagi di rumah bila anda menggunakannya.

BACA JUGA:Mau Snorkeling Tak Perlu Jauh, Pulau Tikus Punya Alam Bawah Laut yang Indah

Caranya menggunakannya cukup mudah, letakkan irisan bawang pada tempat yang sering tikus datangi atau di tempat persembunyiannya, dijamin tikus tidak akan betah berlama-lama di sana.

3. Baking Soda

Baking soda juga bisa menjadi alternatif mengusir tikus secara alami. Cara mengusir tikus dengan menggunakan baking soda ialah dengan mencampurkan baking soda ke makanan yang sering diincar oleh tikus.

Memakan-makanan yang sudah dimakan oleh tikus, yang telah diberi soda akan menyebabkan badan tikus menggembung karena tikus tidak bisa mengeluarkan gas yang dihasilkan soda.

BACA JUGA:Shio Tahun Naga Kayu 2024: Ramalan Keberuntungan untuk Shio Macan dan Tikus

Tikus tidak akan langsung mati di tempat, melainkan mereka akan pergi ke ruang terbuka sebelum mati karena menahan gas tersebut.

4. Lada Bubuk

Cara mengusir tikus dengan lada bubuk yaitu lakukan dengan menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering kerap didatangi.

Senyawa piperin yang ada di lada sangat menyengat, dan akan membuat tikus merasa terganggu lalu pergi dari rumah anda.

BACA JUGA:Pencarian Korban Tenggelam Pantai Sungai Hitam Diperluas hingga Pulau Tikus

5. Kulit Telur

Anda juga bisa menggunakan kulit telur untuk mengusir tikus. Caranya cukup mudah, anda tinggal menghaluskan kulit telur sampai menjadi bubuk.

Kemudian, taburkan bubuk kulit telur tersebut di tempat yang sering dilalui dengan tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: