HONDA

Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak Tengah, Benarkah Kurang Mendapat Perhatian?

Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak Tengah, Benarkah Kurang Mendapat Perhatian?

Benarkah kurang mendapat perhatian? Ini 5 fakta menarik tentang anak tengah.--Foto: Freepik.com/freepik

Anak kedua umumnya mudah bergaul dan pintar dalam bersosialisasi, mereka terbiasa hidup dengan kakak dan adik bagi yang memiliki adik sehingga kemampuan sosialisasi mereka diasah sejak di dalam lingkup keluarga.

Anak kedua memiliki sifat yang fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru, senang jika bertemu dengan orang-orang baru.

Anak kedua juga dikenal loyal terhadap teman-temannya dan senang berbagi serta sangat setia terhadap orang yang disayanginya. Anak kedua memiliki sifat yang ramah, mereka tak pernah berbeda-bedakan orang satu dan lainnya.

BACA JUGA:Awas! Jangan Lakukan Kebiasaan Ini, Perkataan Negatif dapat Merusak Otak Anak

3. Santai dalam Bersikap

Anak kedua biasanya dihadapkan dengan kondisi di mana mereka harus bisa menempatkan diri diantara orangtua, adik dan kakaknya.

Jadi anak kedua biasanya memiliki sifat yang santai dalam bersikap. Sifat santai yang dimiliki anak kedua membuat mereka dapat menjadi penengah ketika dihadapkan dengan sebuah konflik, sebagai adik dan posisi sebagai kakak.

Jadi pembawaannya yang santai dan tenang membuat mereka dapat mendengarkan suatu permasalahan serta miliki kemampuan mengontrol emosi yang sangat baik.

BACA JUGA:Waspada Trauma Psikologis! Ini Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi

4. Mandiri

Sisi positif lain dari anak kedua atau anak tengah yang menonjol adalah sifat mandiri yang ada dalam dirinya. Dilansir dari penelitian yang berjudul Analisis Prilaku Sosial Anak Ditinjau dai Urutan Kelahiran, anak tengah menunjukkan tingkat kemandirian yang cukup tinggi.

Walaupun anak pertama memiliki pundak yang lebih kuat, tetapi anak kedua dapat hidup mandiri dan tidak menggantungkan sesuatu kepada orang lain.

Karena sifat mandiri yang dimiliki anak kedua membuat mereka memiliki karakter yang tegas dalam mengambil keputusan, ketika sudah memiliki keinginan anak kedua akan lebih tegas dan keras untuk mendapatkan hal tersebut.

BACA JUGA:Pengasuhan Anak Mempengaruhi Kesehatan, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

5. Pengertian Terhadap Pasangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: