HONDA

Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak Tengah, Benarkah Kurang Mendapat Perhatian?

Ini 5 Fakta Menarik Tentang Anak Tengah, Benarkah Kurang Mendapat Perhatian?

Benarkah kurang mendapat perhatian? Ini 5 fakta menarik tentang anak tengah.--Foto: Freepik.com/freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Setiap anak memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Sifat dan karakter bisa ditentukan oleh banyak aspek, salah satunya berdasarkan urutan kelahiran.

Berdasarkan studi dalam jurnal Child Development, urutan kalahiran anak memiliki peran dalam pembentukan kepribadian anak.

Jika sulung cenderung memiliki kepribadian yang tangguh dan menyesuaikan diri, anak bungsu dianggap sebagai sosok yang dimanjakan dan anak tunggal dianggap sebagai anak yang mendapatkan kasih sayang utuh dari kedua orang tuanya, bagaimanakah dengan anak tengah?

Anak tengah yang berada di posisi antara anak sulung dan anak bungsu memiliki karakter unik. Jika dalam satu keluarga memiliki 5 anak maka Anak tengah ini bisa disebut sebagai anak kedua ketiga dan keempat.

BACA JUGA:Sangat Istimewa! Ini 4 Alasan Kedekatan Seorang Ayah dengan Anak Perempuan

Terkadang anak tengah mengalami kurangnya perhatian dari orang tua dan keluarga, karena kebanyakan orang tua akan cenderung memperhatikan anak sulung dan memanjakan anak bungsu.


Berdasarkan studi dalam jurnal Child Development, urutan kalahiran anak memiliki peran dalam pembentukan kepribadian anak.--Foto: Freepik.com/freepik

Melansir dari berbagai sumber, berikut faktanya.

1. Rasa Empati yang Tinggi

Anak tengah bisa menjadi pendengar yang baik untuk orang-orang di sekelilingnya. Anak kedua juga memiliki rasa empati yang tinggi dan tidak bisa melihat orang lain di sekitarnya merasa kesedihan.

Anak kedua bisa menjadi orang yang solutif dalam setiap permasalahan. Anak Tengah yang berada diantara kakak dan adik membuat mereka memiliki perasaan lebih peka terhadap orang lain.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Bermain Indoor Seru untuk Anak di Bengkulu

Tak jarang anak kedua menjadi teman yang sangat baik karena memiliki rasa empati yang tinggi terhadap orang di sekitarnya.

2. Pintar Bersosialisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: