HONDA

Pengasuhan Anak Mempengaruhi Kesehatan, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Pengasuhan Anak Mempengaruhi Kesehatan, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Ini kata dr. Zaidul Akbar, pengasuhan anak mempengaruhi kesehatan.--Foto: Freepik.com/jcomp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berbagai masalah kewanitaan sekarang banyak sekali muncul. Masalah ini berkaitan dengan kesehatan yang dialami oleh seorang wanita seperti kista, kanker payudara dan lain-lain.

Zaman dahulu memang sudah ada penyakit seperti ini namun pada saat ini penderitanya kebanyakan wanita-wanita muda.

dr. Zaidul Akbar menelaah berdasarkan pengalamannya dalam menemui kasus-kasus seperti ini datang padanya. 

"Penyakit berat yang dialami wanita sekarang dahulu tidak ada. Kalaupun ada tidak seperti sekarang. Banyak sekali yang saya temukan anak-anak sekarang dengan umur 20 tahunan sudah tumor. Belum lagi yang kadang-kadang masih belia sudah kista," ceritanya.

BACA JUGA:Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan Menurut dr. Zaidul Akbar

"Kalau dilihat dari sudut pandang dan lain-lain sebab paling utama katakanlah ambil kesimpulan dalam pemahaman saya tentang betapa banyaknya penyakit-penyakit khususnya dalam hal kewanitaan tadi masalahnya ada di utang pengasuhan," kata dr. Zaidul Akbar.

Pada dasarnya ini bukan hanya masalah fisik. Dengan adanya susah punya keturunan, susah punya pasangan, dan kalaupun punya pasangan banyak yang kawin cerai hal ini merupakan bagian dari pengasuhan.

Anak mempunyai hak kasih sayang dan cinta kasih dari orangtuanya langsung. 

dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang musabab utang pengasuhan. Anak itu punya hak terhadap orangtuanya. Hak yang berupa kasih sayang jika hak tersebut tidak diberikan oleh orang tuanya anak tidak akan bicara.

BACA JUGA:Masker Organik Biji Habatusauda, Rumput Laut dan Madu By dr. Zaidul Akbar: Bisa Bikin Kulit Lembut dan Cerah

"Apalagi kalau masih bayi tapi kan batinnya berbicara. Setiap anak punya suara hati yang tumbuh berkembang tidak bisa diterima secara akalnya. Kenapa saya ditinggali dan dititipkan terus. Itulah yang jadi biang kerok semua penyakit kewanitaan tadi," bebernya.

Setiap anak berhak atas ciuman dan pelukan dari orang tuanya sebagai bentuk fisik dari kasih sayang. Sehingga batin anak menjadi terisi oleh kasih sayang ini dan akalnya tidak meronta-ronta akan ketidakhadiran orangtua.

Inilah salah satu musabab juga atas penyakit-penyakit yang gampang sekali diderita anak yang masih muda dan belia pada zaman sekarang.

Maka dari itu perlunya cinta kasih orang tua secara langsung untuk tumbuh kembang yang baik ke depannya. Adanya orangtua di samping anak dengan curahan kasih sayang merupakan kebahagian yang hakiki sehingga ini menjadi pencegah dari penyakit berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: