HONDA

Depresi Investasi Gagal, Gadis Remaja di Rejang Lebong Nekat Akhiri Hidup dengan Racun Rumput

Depresi Investasi Gagal, Gadis Remaja di Rejang Lebong Nekat Akhiri Hidup dengan Racun Rumput

Gadis remaja di Rejang Lebong nekat akhiri hidup dengan racun rumput lantaran depresi investasi gagal.--dokumen/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Depresi lantaran investasi yang dijalaninya gagal, seorang gadis remaja di Rejang Lebong nekat akhiri hidup dengan racun rumput.

Gadis remaja tersebut yakni Mesika (18), warga Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBU) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Saat ini dia masih dirawat di Rumah Sakit Ar Bunda Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban nekat ingin mengakhiri hidup dengan cara meminum racun rumput sistemik bermerek Jifos pada Selasa, 12 Desember 2023 saat Magrib.

BACA JUGA:Polisi Belum Terima Laporan Resmi Dugaan Arisan dan Investasi Bodong yang Viral di Rejang Lebong

Korban diduga depresi dikarenakan banyak masyarakat Kecamatan Sindang Beliti Ulu yang meminta uang hasil investasi yang dilakukan oleh korban, sementara investasi tersebut tidak berjalan dengan baik.

Banyaknya masyarakat yang hendak meminta uang hasil investasi senilai 20 persen dari investasi yang dilakukan membuatnya kalut hingga nekat menenggak racun rumput.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu Sinar Simanjuntak saat dihubungi rakyatbengkulu.com Rabu, 13 Desember 2023 membenarkan adanya pertiwa percobaan bunuh diri tersebut.

"Hingga saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Ar Bunda Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. Dugaan sementara korban depresi karena belum mampu membayarkan hasil investasi masyarakat," ungkap Kasi Humas. 

BACA JUGA:Viral Investasi Bodong, Ratusan Warga Rejang Lebong Ngaku Tertipu Rp5 Miliar

Kronologis kejadian, Rabu, 13 Desember 2023 Unit Intelkam Polsek Padang Ulak Tanding mendapatkan informasi percobaan bunuh diri yang terjadi di Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Berdasarkan informasi yang didapat pada hari Selasa, 12 Desember 2023 pukul 18.20 WIB korban berkata kepada orang tua korban Usri (46) bahwa korban hendak salat Magrib di dalam kamar.

Kurang lebih 30 menit waktu korban salat korban tidak keluar dari kamar. Orang tua korban merasa curiga dan memanggil korban namun korban tidak keluar dari kamarnya.

Merasa curiga korban tidak keluar dari kamar, kemudian orang tua korban melihat dari fentilasi korban sudah tergeletak di kamar dan melihat terdapat racun rumput bermerek Jifos di dalam kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"