HONDA

10 Tradisi Perayaan Natal Unik yang Ada di Berbagai Negara

10 Tradisi Perayaan Natal Unik yang Ada di Berbagai Negara

Ada di berbagai negara, inilah 10 tradisi perayaan Natal unik.--Foto: Freepik.com/Odua

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perayaan Natal biasanya dirayakan dengan berbagai cara, seperti di Indonesia perayaan Natal dirayakan dengan acara berkumpul dan kebaktian bersama.

Di berbagai negara hari raya Natal juga dirayakan dengan cara masing-masing negara tersebut, perayaan dilakukan dengan berbagai kegiatan tertentu, seperti menyantap hidangan khas, dan juga menghias dekorasi.

Adapun tradisi perayaan Natal pada berbagai negara ini menjadi ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan perayaan Natal di wilayah lainnya.

Sehingga tradisi perayaan Natal ini membuat para wisatawan baik dalam ataupun luar negeri tertarik untuk berkunjung ke negara tersebut.

BACA JUGA:Berbagai Tradisi Unik Perayaan Natal di Indonesia, Simbol Kebersamaan

Terdapat berbagai tradisi perayaan Natal yang dilakukan di berbagai negara antara lain:

1. Musim panas di Australia

Biasanya perayaan Natal ini identik dengan musim dingin di negara Eropa, tetapi tidak di negara Australia, perayaan Natal di Australia ini bertepatan dengan musim panas.

Karena itulah warga Australia merayakan Natal di pantai atau di pusat perbelanjaan, malahan ada perlombaan dayung dan kriket yang dilakukan di Pantai.

BACA JUGA:Pernah Dianggap Sebagai Alat Propaganda, Ini Sejarah Santa Claus yang Jadi Ikon Natal

2. Menyantap KFC di Jepang

Tradisi perayaan Natal di negara Jepang cukup unik, karena Kentucky Fried Chicken atau KFC di negara Jepang ini menyajikan hidangan yang wajib untuk disantap ketika Hari raya Natal.

Diketahui warga Jepang rela mengantre untuk dapat menikmati hidangan KFC ini.

3. Meniup terompet di Belanda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: