HONDA

Yayasan AHM dan Taman Pintar Kolaborasi Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding Bersama Guru PAUD

Yayasan AHM dan Taman Pintar Kolaborasi Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding Bersama Guru PAUD

Kembangkan model pengajaran safety riding bersama guru PAUD, Yayasan AHM dan Taman Pintar berkolaborasi.--dokumen/rakyatbengkulu.com


Yayasan AHM memberikan penghargaan kepada lima guru PAUD terbaik dalam kontes etika keselamatan berlalu lintas.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Makin Gencar Edukasi Safety Riding, Kini Giliran di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu

Peringkat keempat dan kelima ditempati oleh ibu Lilis Nurhidayah dari Taman Kanak (TK) Islam Safa Yogyakarta dan Padmi Lestasi dari KB Permata Hati Bantul.

Selama EduFest Figur #Cari_aman, Yayasan AHM juga menyumbangkan 5 push bike dan 5 set riding gear untuk digunakan oleh anak-anak yang bermain di Taman Pintar, Yogyakarta.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyatakan bahwa kegiatan ini didedikasikan bagi figur pendukung gerakan kampanye keselamatan berkendara, khususnya guru PAUD yang menjadi garda terdepan dalam edukasi keselamatan berkendara bagi generasi usia dini.

Dengan berbagai edukasi dan kontes dalam kegiatan ini, diharapkan para tenaga pengajar dapat lebih memperkuat kemampuan mereka dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu di FIF Astra, Ingatkan Bahaya Bermain HP Saat Berkendara

"Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, bersama Taman Pintar kami berusaha menghadirkan model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini," katanya.

"Kami berharap para Guru PAUD dapat menjalankan peran ini setelah mengikuti program penguatan kompetensi keselamatan berkendara ini," ujar Muhib.

Yayasan AHM kini memiliki 24 tenaga pengajar safety riding anak usia dini yang telah mendapatkan pelatihan dari instruktur safety riding PT Astra Honda Motor.

Hingga tahun 2023, mereka telah mengedukasi 20.712 anak usia 4 - 9 tahun dengan materi dasar-dasar keselamatan berlalu lintas, menggunakan sepeda anak push bike, dan melibatkan edukasi melalui permainan ular tangga.

Para pengajar ini menjalankan misi menyebarkan pesan keselamatan berkendara di dua lokasi, yaitu Taman Lalu Lintas TLLA di Desa Kalihurip, Karawang Jawa Barat, dan Zona Etika Lalu Lintas (ZELL) di Taman Pintar Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: