HONDA

Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Beli Motor Bekas, Kondisi Fisik Seperti Sistem Pengapian

Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Beli Motor Bekas, Kondisi Fisik Seperti Sistem Pengapian

Perhatikan 9 Hal Ini Sebelum Beli Motor Bekas, Kondisi Fisik Seperti Sistem Pengapian--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Berencana ingin membeli motor bekas (mokas), kamu harus memperhatikan banyak hal. Selain penampilan fisik, kamu juga perlu memperhatikan bagian dalam mesin juga. 

Cara gampangnya coba dulu motor yang ingin dibeli, supaya bisa memperkirakan bagaimana sistem pengapiannya, suara mesinnya dan lain-lain. Supaya kamu dapat mokas dalam kondisi yang baik. 

BACA JUGA:PPPK Tahun 2024! Maluku Dapat Dana 356 Miliar: Terbesar Maluku Tengah

Berikut kami sampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli mokas. Agar kamu tidak tertipu penampilan saja, maklum sekarang orang yang ingin menjual mokasnya akan menyulap tampilan luarnya sebaik mungkin. 

 

Penampilan Umum 

Perhatikan penampilan umum mokas tujuanmu, termasuk cat, bodi dan komponen lainnya. Pastikan tidak ada kerusakan signifikan atau tanda-tanda kecelakaan.

BACA JUGA:PPPK Tahun 2024! Pagu Gaji di Provinsi Nusa Tenggara Timur 589 Miliar

 

Oli dan Cairan 

Periksa juga kondisi oli mesin dan lihat apakah ada kebocoran cairan, seperti oli atau pendingin mesin. Kalau perlu kamu bawa orang yang ahli. 

 

Suara Mesin 

Nyalakan mesin dan dengarkan suara yang dihasilkan. Suara yang tidak biasa atau berisik bisa menjadi indikasi masalah di mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: