HONDA

Jangan Asal! Begini Cara Mengawinkan Kucing Jantan dan Betina

Jangan Asal! Begini Cara Mengawinkan Kucing Jantan dan Betina

Begini cara mengawinkan kucing jantan dan betina, jangan asal.--Foto: Facebook.com/Bismillahberkah

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Kalau memelihara kucing dan ingin mengawinkannya, sebagai pemilik kucing harus mencari tahu dulu caranya, jangan asal saja. 

Secara alami, seekor kucing memilih pasangannya sendiri untuk bereproduksi, akan tetapi, tidak semua kucing dapat kawin secara alami.

Terutama untuk kucing jenis persia ataupun anggora, dimana proses mengawinkannya cukup sulit, ditambah kalau kucing jenis Ini galak, sulit didekati, atau malah takut dengan orang.

Karena itulah, sebagai Pemilik Kucing harus mencari tahu cara mengawinkan kucingnya. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Kucing Terkena Flu! Berikut 6 Cara Merawatnya

Seperti salah satu tanda musim kawin kucing, ketika kucing lebih sering ingin keluar rumah, adapun hal ini disebabkan kucing ini membutuhkan pasangan untuk bereproduksi.

Untuk masa birahi kucing ini berbeda setiap musim, di Indonesia musim kucing kawin ialah sekitar 2 hingga 3 minggu, malah berlanjut 3 bulan.

Terdapat beberapa cara mengawinkan kucing, antara lain:


Secara alami, seekor kucing memilih pasangannya sendiri untuk bereproduksi, akan tetapi, tidak semua kucing dapat kawin secara alami.--Foto: Facebook.com/Bismillahberkah

1. Memastikan Kesehatan Kucing

Yang harus diperhatikan, pemilik memastikan kucing peliharaannya dalam keadaan sehat. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya penularan penyakit sesama kucing.

BACA JUGA:10 Tanda Kucing Sebagai Pembawa Rezeki Berdasarkan Coraknya Menurut Primbon Jawa

Untuk memastikan kucing didalam keadaan sehat yaitu dengan melihat kondisi fisik dan rutinitas harian dari si Kucing. Kalau kucing sakit cenderung tidak nafsu makan dan terlihat lesu.

Memberikan makanan bergizi supaya proses perkawinan bisa berjalan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: