HONDA

Penyebab Sakit Tenggorokan di Pagi Hari, Diantaranya Merokok dan Dehidrasi

Penyebab Sakit Tenggorokan di Pagi Hari, Diantaranya Merokok dan Dehidrasi

Penyebab Sakit Tenggorokan di Pagi Hari, Diantaranya Merokok dan Dehidrasi--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com – Pernahkah kamu terbangun di pagi hari dengan sakit tenggorokan? Kita bisa mengira kipas angin yang menyala atau jendela terbuka adalah penyebabnya.

Sebenarnya, itu tidak selalu benar. Ahli Otolaringologi dari Cleveland Clinic, Michael Benninger mengatakan ada banyak hal yang bisa memicu sakit tenggorokan saat bangun tidur di pagi hari.

BACA JUGA:Hindari Konsumsi Ekor dan Paru Ayam, Mengandung Bakteri dan Parasit

Hal ini bisa disebabkan oleh dehidrasi, faktor udara kering, gangguan pernapasan saat tidur, gangguan GERD dan infeksi bakteri atau virus.

Jika kamu sering mengalami sakit tenggorokan, maka perlu memperhatikan beberapa faktor penyebabnya. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi sakit tenggorokan saat bangun tidur.

BACA JUGA:Honda All New Scoopy 2024 Hadirkan Warna Baru dan Garansi Lebih Panjang

 

Dehidrasi

Perlu diketahui bahwa tidak cukup minum air di siang hari menyebabkan mulut dan tenggorokan kering saat tidur yang berlangsung hingga keesokan paginya. 

Sebelum tidur, ada baiknya memperbanyak asupan air. Pasalnya, tubuh yang dehidrasi menyebabkan sakit tenggorokan saat bangun tidur. 

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Digital, Karantina Bengkulu Sosialisasikan PPK Online

Jika penyebab sakit tenggorokan adalah kekurangan cairan, sebaiknya minum air putih 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Kamu juga bisa minum 2 gelas air sebelum tidur.

 

Infeksi Virus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: